Dikenal Sosok Peduli Pendidikan, MKKS SMP Swasta Beri Dukungan Penuh HM Sanusi

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Swasta Kabupaten Malang Sumtoro, S.Pd mengajak seluruh anggota MKKS SMP Swasta se Kabupaten Malang untuk mendukung penuh HM Sanusi menjadi Bupati kembali.

Di era pak Sanusi banyak fasilitas dan kemudahan diberikan ke dunia pendidikan. Seperti adanya BOS Kabupaten Malang, Bantuan Guru non sertifikasi yang siap digelontorkan, dan Bansos dampak Covid keoada guru non sertifikasi, ini salah satu bentuk Pak Sanusi terhadap dunia pendidikan,”kata Sumtoro sabtu (15/8/2020).

Sumtoro juga sempat mengajukan bantuan seragam untuk anggota MKKS SMP Swasta yang berjumlah 230 sekolah swasta tersebut kepada Sanusi yang ikut hadir di Seminar MKKS SMP Swasta tersebut.

Selain itu, di era kepemimpinan Sanusi, imbuh Sumtoro Keberadaan Pendopo Pemkab bisa gunakan oleh seluruh masyarakat luas untuk berbagai kegiatan.

Menanggapi permintaan tersebut, Sanusi menyanggupi,kendati demikian dirinya meminta kepada kalangan dunia pendidikan khususnya MKKS SMP Swasta untuk fokus bekerja meningkatkan prestasi belajar anak didiknya. Apalagi ditengah pandemi Covid yang mengharuskan adanya pembelajaran via Daring tersebut.

“Kalau masalah seragam itu gampang, yang paling penting saya meminta fokus saja terhadap cara bagaimana sistem pembelajaran via online ini bisa maksimal hasilnya,sehingga prestasi pelajar bisa ditingkatkan,”ujar Sanusi.

Apalagi,lanjut Sanusi, Pemkab Malang sudah mengalokasikan anggaran untuk memfasilitasi wifi gratis disetiap desa agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. Artinya, meski ditengah pandemi Covid, tidak menjadi alasan bagi kalangan dunia pendidikan menciptakan pelajar berprestasi.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close