DaerahHeadline

Diknas Kabupaten Malang Siapkan Pendidikan Sisitem Online

Kabupaten Malang, Mitratoday.com  – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Malang sedang menyiapkan aplikasi pendidikan secara online untuk anak didik.
Hal itu dilakukan sebagai salah satu terobosan dan inovasi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, M Hidayat menjelaskan, pihaknya sudah mengumpulkan dan melakukan pembicaraan dengan para Kepala Sekolah terkait rencana tersebut.
Pendidikan berbasis teknologi informasi (IT) tersebut rencananya akan dikenalkan dan disosialisasi mulai tahun depan.
“Mudah-mudahan saja rencana kami itu bisa disetujui dalam penyediaan anggaran di APBD tahun 2018 nanti,” kata Hidayat, selasa (10/10)
Dijelaskan Hidayat, bakal digunakannya pendidikan secara online tersebut juga dimaksudkan sebagai langkah efektifitas.
Di samping itu, penggunaan pendidikan secara online sebagai salah satu pengembangan inovasi menyesuaikan dengan kondisi kemajuan perkembangan teknologi yang ada sekarang ini.
Hampir semua siswa sekolah sudah pada mengenal dan memiliki handphone android, sehingga tidak salah untuk dapat dimanfaatkan dalam melaksanakan pendidikan secara online.
“Dengan demikian, siswa tidak hanya mengenal game saja di android-nya, tapi juga bisa mengikuti pelajaran atau mengulang mata pelajaran di sekolah melalui adroidnya itu,” ucap Hidayat.
Memang, diakui Hidayat, dalam upaya pengembangan pendidikan secara online di Kabupaten Malang tersebut pihaknya dituntut untuk menjalin kerjasama dengan pihak lain dalam penyediaan aplikasi.
Aplikasi tersebut disesuaikan dengan kondisi dan situasi pendidikan di Kabupaten Malang. Dengan demikian, aplikasi tersebut bisa mudah dan cepat dimengerti serta dipahami oleh semua siswa sekolah baik SD hingga SMP.
“Untuk itu, mengingat wilayah Kabupaten Malang yang cukup luas maka rencana penerapan pendidikan sekolah secara online akan kami lakukan secara bertahap nantinya,” tutur Hidayat.(GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button