Bengkulu SelatanDaerahHeadline

Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Lakukan Riset Kesehatan Dasar

Mitratoday.com – Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) adalah merupakan Riset Nasional berbasis komunitas untuk menilai keberhasilan pelaksana program hingga tingkat Kabupaten-Kota dan sebagai sarana untuk mengevaluasi perkembangan status kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan Ridwan Arif MPH mengatakan, dengan riset ini akan ditemukan permasalahan kesehatan dasar pada masyarakat yg betul-betul ril. Dalam menjalankan Riset ini Oknum yang di turunkan kelapangan harus bekerja dengan baik dan benar.

“Dan hasil riset ini akan menjadi acuan kementerian kesehatan untuk menentukan kebijakan maupun program bidang kesehatan kedepan” terang Ridwan Arif MPH, Minggu (6/5).

Lanjut Ridwan, Sasaran Riskesdas adalah Rumah Tangga dan Anggota Rumah Tangga Riset ditujukan kepada kepala rumah tangga dan semua Anggota Rumah Tangga.

Adapun tujuan dilaksanakannya Riskesdas antara lain adalah

A). Menilai status kesehatan masyarakat dan determinan yang mempengaruhinya

B). Menilai perubahan indikator status kesehatan masyarakat dan determinan yang mempengaruhinya serta Menilai perubahan Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) hasil pembangunan kesehatan di Kabupaten

“Untuk itu saya berharap kepada para Enum yg kita terjunkan ke lapangan betul-betul bekerja dengan baik dan benar, data yg dikumpulkan harus valid, realistis dan akuntabel,” ucap Ridwan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button