Dinas Kesehatan Tulang Bawang Gerak Cepat Tangani Warga Yang Diduga Mengalami Gizi Buruk

Penulis : Yudi.W

Tulang Bawang,Mitratoday.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Hi.Fatoni S, Kep. MM perintahkan seluruh Kepala Puskesmas Kabupaten Tulang Bawang untuk Gerak cepat menangani para Warga yang diduga mengalami Gizi buruk.

Sesuai dengan arahan Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti.SE.MH melalui Kadis Kesehatan Hi. Fatoni S.Kep.MM. Kepala Puskesmas Menggala para Tim Gizi Din Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Melakukan Gerak cepat Mengunjungi keluarga Ananda Fajar Abdurahman Assyaki (Mulyadi) 1,5 Th yg beralamatkan di JL. Raya Gunung Sakti Kecamatan Menggala.

Fatoni mengatakan kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, dan petugas Puskesmas Menggala mengunjungi Warga yang mengalami keterlambatan pertumbuhan.

Dari hasil kunjungan kami dan wawancara degan pihak Keluarga, kami dari Tim Puskesmas Menggala dan Dinas Kesehatan Tulang Bawang telah menemukan seorang Anak Usia 1,5 Th (BALITA) dengan BB 7,3 Kg PB 7,5 Cm Anak tersebut dalam keadaan Sehat dan belum bisa berjalan, Ananda Fajar tersebut adalah Anak ke2 dari 2 Bersaudara, namun Kakaknya juga mempunyai Riwayat sampai Umur 2 Tahun baru bisa berjalan, ucap nya.

Sambung Fatoni, keadaan Tubuh Orang Tuanyapun badannya juga Kurus dan Kecil dari hasil kunjungan tersebut, kami juga cek dari Berat Badan (BB) dan PB nya Ananda tersebut bukan termasuk Stunting atau Gizi buruk, imbuhnya.

Gerakan Cepat ini merupakan bukti bahwa kita selalu Peduli dengan Kesehatan Warga di Wilayah kerja kami, sebagai Pelayanan Masyarakat di Wilayah Puskesmas Menggala Khususnya, Umumnya di Kabupaten Tulang Bawang Ungkapnya.

Fatoni juga menambahkan, Demi untuk mensukseskan 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) kami harus siap bekerja sekuat tenaga, dan kami juga berharap kepada seluruh Masyarakat untuk selalu menjaga Kesehatan Lingkungan agar kita selalu Sehat, dimana dalam situasi Masa Pandemi Covid 19 ini kita juga harus mentaati Protokol Kesehatan(Prokes) fengan selalu melakukan 3 M, (Mencuci Tangan Menjaga Jarak dan Memakai Masker).Tutupnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Back to top button
Close
Close