Dinas Kominfo RL Resmi Launching Media Center

CURUP,Mitratoday.com –  Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Rejang Lebong, pada 20 Juni 2017 akhirnya secara resmi membentuk tim media center kabupaten.

Media center adalah pusat atau sarana pengelola komunikasi dan informasi berbasis teknologi atau berbasis internet (online) yang digunakan untuk menghimpun, mengolah, menyediakan, dan menyebarluaskan informasi pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota kepada masyarakat, serta menampung umpan balik dari masyarakat terhadap kebijakan pemerintah.

“Media center merupakan media pemerintahan yang salah satu tugasnya melakukan peliputan untuk semua kegiatan yang berhubungan dengan aktivitas pemerintah daerah, seperti kegiatan sosial dan program-program yang berhubungan dengan visi-misi kepala daerah,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rejang Lebong Drs. Mudjiarto, melalui Sekretaris Dinas Feri Najamudin, SH, Sabtu Pagi  (8/7).

Lanjut Feri menjelaskan, untuk saat ini, sekretariat dan aktivitas operator Media Center masih berada di Dinas Kominfo.

“Karena masih dalam proses pembenahan serta pengajuan tempat. Untuk ke depannya, pusat aktivitas media center Rejang Lebong adalah di gedung Pemda,” kata Feri.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dn Komunikasi Publik Ruzandi, menambahkan, aktivitas tim media center saat ini untuk sementara waktu melakukan peliputan kegiatan-kegiatan yang terjadi di Kabupaten Rejang Lebong, untuk selanjutnya dipublikasikan melalui situs www.rejanglebongkab.go.id.

“Jumlah tim yang di lapangan ada 6 orang, yang kesemuanya bertugas melakukan peliputan berita. Sedangkan sisanya bertugas sebagai operator di kantor, sebagai admin website,” terang Ruzandi.

(Nm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close