DaerahHeadlineMalangpendidikan

Dindik Kabupaten Malang Warning Pungli PPDB Sekolah

Malang,mitratoday.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Malang berjanji bakal mengawal proses PPDB di sekolah-sekolah. Caranya, selain melalui pengawasan ketat juga melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Hal ini diterangkan Kabid Pendidikan SMP Dindik Kabupaten Malang Koko Subagyo yang mengatakan jika pihaknya sudah meminta kepada sekolah-sekolah untuk tidak melakukan tindakan yang mengarah Pungli tersebut

“Kita sudah minta seperti itu ke sekolah-sekolah lewat Korwil yang ada, agar jangan ada Pungli,” kata Koko Subagyo, Selasa (7/6/2022).

Tidak cukup hanya meminta saja, Dinas Pendidikan sendiri sudah melakukan berbagai sosialisasi ke sekolah – sekolah untuk lebih memastikan bahwa pungli PPDB tersebut tidak terjadi di Kabupaten Malang.

Dia juga mengungkapkan pihaknya menerima surat dari beberapa lembaga pemerhati pendidikan di Kabupaten Malang. Isinya adalah mengingatkan pemerintah untuk mengawasi proses PPDB di Kabupaten Malang.

Meski demikian dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya lantaran mendapat banyak masukan dan atensi soal PPDB tersebut.

“Ya bentuk kepedulian masyarakat ya untuk ikut mengawal dunia pendidikan di Kabupaten Malang,” pungkas Koko Subagyo.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button