Dipicu Berita Miring Warga Desa Sena Yang Sempat Marah Kini Sudah Minta Maaf

Deli Serdang,Mitratoday.com- Adanya Pemberitaan di Media Online selasa tanggal 05/05/20 yang berjudul Selewengkan Bantuan Covid-19:” Kepala Desa Sena Akan Dihukum Mati ” membuat kegaduhan dan keresehan terkhusus untuk warga Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Yang mana isi dalam pemberitaan tersebut mengenai Aksi Unjuk Rasa dari bebera Warga Desa, adapun aspirasi yang disampaikan ketika unjuk rasa adalah adanya dugaan kecurangan dalam pembagian bantuan bagi warga berdampak Covid-19 dilingkungan pemerintahan Desa Sena yang dipimpin kepala Desa Bayu Anggara.

Dengan adanya pemberitaan yang menyudutkan kepala Desa Sena ini membuat beberapa warga dan mendatangi Kantor Pemerintahan Desa di Jl.Arteri Kualanamu untuk meminta penjelasan atas pemberitaan tersebut kepada Kepala Desa Sena Bayu Anggara.

Saat kedatangan beberapa warga ini disambut baik oleh Kades dan beberapa perangkat Desa yang turu dalam pembeeian Klarifikasi atas pemberitaan yang menyudutkan Kades Desa Sena ini.

Saat pertemuan yang berlangsung di aula Desa Sena ini beberapa warga mempertanyakan bantuan Kemensos yang menerima hanya 65 KK, adanya Pemberitaan yang menyudutkan Kades dan pernyataan maaf warga atas kesalah pahaman yang terjadi pada tanggal 05/05/20 dikantor Desa itu.

kepala Desa Sena Bayu Anggara “Warga berhak mempertanyakan terkait bantuan Covid-19 ini, disinlah kami Pemerintahan Desa memberikan Edukasi pemahaman terkait sistem penerimaan bantuan ini kepada warga, saya harapekan warga sudah cukup paham dengan apa yang sudah kita jelaskan tadi dan alhamdullilah keadaan sudah kondusif dan tidak ada yg perlu dipermasalahkan hanya miss komunikasi saja ni bang”,tegas Bayu kepada Mitratoday.com.

Bambang syahputra sekjend Dpn FORMAPERA yang juga menghimbau agar warga tetap tenang dalam situasi seperti ini “Hari ini dapat kita lihat sama-sama bang bahwa yg terjadi kemaren itu disalah artikan hari ini kita lihat warga sudah memahami dan dengan rasa kebersamaan warga juga sudah meminta maaf atas ketidaktauan mereka tentang sistem Bansos ini” ujar Bambang.

Penulis :Fery

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close