BlitarDaerah

Direktur CV Dian Titian, Teguh : Kita Komitmen Selesaikan Distribusi Rastrada Tepat Waktu

Blitar,mitratoday.com – Penyaluran Rastrada di Kota Blitar Sudah berlangsung di 21 Kelurahan, pendistribusian sudah selesai 100 persen.

Sebelumnya pada Senin (11/04/2022), Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Blitar melakukan Sidak Ke Gudang dalam kaitan Rastrada. Dalam Sidak tersebut Komisi II melihat gudang dalam keadaan tertutup.

“Kemarin pada saat kita Komisi II Sidak lanjutan ke gudang Rastrada yang ada di Kota Blitar. Pada saat sidak gudangnya tutup, lalu coba intip ke dalam melalui tangga, ternyata isi gudang tersebut masih seperti saat kita sidak, yaitu 75 Ton.” Kata Ketua Komisi II, Yohan Tri Waluyo.

Seharusnya sampai hari ini 432 Ton, harus siap di gudang tersebut dan nanti didistribusikan ke 21 Kelurahan yang ada di kota Blitar.

“Kita hubungi Dinsos Kota Blitar, info dari Dinsos bahwa sebagian sudah di distribusikan ke Kelurahan. Lalu kita tanya sebesar berapa, Dinsos menyampaikan Untuk 50 penerima dalam satu penerima menerima 40 kg. Berarti kalau untuk 50 penerima, satu Kelurahan 2 Ton, kalau kalikan 21 Kelurahan ada 42 Ton. Jika di tambah yang di gudang 75 Ton jumlahnya 117 Ton, padahal Total berasnya harus 432 Ton. Kenapa di gudang tidak ada aktifitas dan gudang terkunci isinya hanya ada 75 Ton,” jelas Yohan.

Nanti Kita lihat sampai tanggal 14, dalam arti jadwal penerima tanggal 12, 13 dan stok beras tanggal 11 harus ready.” Tambahnya

Yohan juga mengatakan Komisi II DPRD Kota Blitar bertugas mengawasi, ia katakan itu adalah bentuk pengawasan dari pihaknya guna memastikan Rastrada.

“Ini tersalurkan dengan benar ke masyarakat dan tepat waktu,” pungkas Yohan Politisi Partai Gerindra ini.

Direktur CV Dian Titian Teguh Dwiyanto sampaikan bahwa saat ini sudah tanggal 15 April 2022 dan beras sudah terdistribusi 100 persen.

Direktur CV Dian Titian Teguh Dwiyanto mengatakan Pendistribusian sudah sesuai target, dan sesuai arahan dari Dinas Sosial Kota Blitar.

“Jadi pada tanggal 11 April 2022 saat keluar hasil uji Lab, bahwa beras sudah sesuai spek. Kita langsung tancap gas distribusikan pada sorenya sampai dengan pada Hari Rabu sudah terdistribusi sebesar 95 persen.” tandasnya.

Lanjutnya, pada hari Kamis tanggal 14 April 2022 ia sampaikan pihaknya tinggal lengkapi kekurangan-kekurangan.

“Kita ambilkan yang sudah terdistribusi pada Kamis malam, sudah terdistribusi 100 persen hanya tinggal kita mengantikan kemasan yang bocor karena rusak kemasannya,” ungkap Teguh.

Ia persilahkan mengecek di Kelurahan dan masyarakat penerima atau ke Dinas Sosial Kota Blitar.

“Karena Jumat Pagi kita sudah finishing 100 persen, seluruh Kelurahan terdistribusi sejumlah 432 Ton, dan silahkan cek kalau saya statement kan cuma omong tidak pas silahkan dicek saja.” Jelasnya.

Jadi pada Senin, Selasa, Rabu itu Launching nya seluruh Kecamatan dan Kelurahan oleh Walikota Blitar dan Ketua DPRD.

“Lalu langsung kita distribusikan, intinya saya Teguh Dwiyanto Direktur CV Dian Titian sudah berkomitmen untuk menyelesaikan pendistribusian beras Rastrada. Alhamdulillah sudah selesai semua tepat waktu yang di tentukan Pemerintah Kota Blitar dalam hal ini Dinas Sosial,” tutup Teguh.¬†

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button