Dirjen Rusun PUPR Resmikan Rusunawa ASN Pemkab Malang

Penulis : Sigit 

Malang,Mitratoday.com-Dirjen Rumah Susun Kementerian PU Perumahan Rakyat RI M.Hidayat meresmikan Rusunawa ASN Pemkab Malang rabu malam (11/12/2019).

Selain meresmikan Rusunawa ASN , M.Hidayat yang didampingi Bupati Malang HM.Sanusi , Forkopimda dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Ciptakarya Dr.Ir.Wahyu Hidayat.MM  juga melaunching aplikasi baru E-Kerenkan serta mobil layanan keliling bagi masyarakat.

M.Hidayat dalam sambutannya sempat mengungkapkan bahwa peresmian Rusunawa ASN Pemkab Malang ini baru pertama kali diaelenggarakan malam hari. “Asyik juga diadakan malam hari , udaranya juga sejuk, semoga menjadi awal yang baik bagi keberadaan Rusunawa ini,”ujar Hidayat.

Hidayat menilai Rusunawa ASN Pemkab Malang lokasinya cukup strategis berada di kota Kepanjen yang notabene menjadi Ibukota Kabupaten Malang.

Lokasinya sangat strategis berada dikawasn perkantoran terpadu sehingga menjadi keuntungan tersendiri bagi ASN yang berkantor di Kota Kepanjen terutama efisiensi biaya,”kata M.Hidayat.

M Hidayat juga minta Pemkab Malang juga memberikan plot Rusunawa ini bukan hanya kepada ASN bujangan tapi juga kepada Pasutri ASN . Hal ini perlu diberikan agar keberadaan Rusunawa ASN semakin ramai.
“Dari 58 unit yang tersedia masih separo, ini harus dioptimalkan . Sekali-sekali Pemkab Malang juga sewakan Rusunawa ini kepada Pasutri ASN agar lengkap dan ramai,”tukas Hidayat.

Meski demikian Hidayat mengingatkan agar keberadaan Rusunawa ASN Pemkab Malang di jaga ,artinya dirawat dengan baik. Ia menyebut ada bidang pemeliharaan dan Perawatan .

Selain itu antar sesama penghuni menurut Hidayat harus bisa menjaga hubungan yang baik antar penghuni dan juga memiliki rasa memiliki terhadap kelangsungan Rusunawa tersebut.

Sementara Bupati Malang HM.Sanusi menilai keberadaan Rusunawa ini bisa menjadi semacam motivasi bagi ASN Pemkab Malang untuk meningkatkan kinerjanya. Pasalnya dengan letak yang strategis dapat mengakomodir operasional ASN bekerja.

“ASN yang menempati ,tentunya lebih efisien dan efektif bekerja, otomatis akan berdampak terhadap kinerja ASN itu sendiri,”kata Sanusi

Sanusi berharap kedepan Kementerian PUPR kembali memberikan hibahnya ke Pemkab Malang , hal ini lantaran Kabupaten Malang saat ini semakin berkembang dan lebih maju pesat.

“Jangan ragu memberikan hibah kepada Pemkab,karena pasti kita realisasikan dengan baik dan terarah,”tuturSanusi.

Pada kesempatan peresmian Rusunawa ASN tersebut , juga dibagikan berbagai penghargaan diantaranya Sanitasi Award , penghargaan Pelaksana Hippam terbaik.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close