Jam Kerja Belum Ada Pegawai Yang Melayani “Warga Keluhkan Pelayanan Catatan Sipil Dairi

Dairi,Mitratoday.com- Puluhan warga Dairi kecewa atas Pelayanan Dinas Catatan Sipil Kabupaten Dairi yang sudah tidak melayani masyarakat disaat masih jam kerja.

Buruknya keadaan ini pecah pada Rabu 13/05/20 berkisar pukul 12.00 wib, disaat banyaknya masyarakat yang hendak mengurus kepwrluan dicacatan sipil ini namun sudah tidak ada lagi pegawai diyempat untuk melayani.

Saat Roi Zefry Situmorang awak Mitratoday.com berkunjung ke kantor catatan sipil ini bertujuan untuk melqkukqn pengurusan KK miliknya, wartawan ini mendapat perlakuan tidak pantas dari seorang pegawai Dinas pencatatan Sipil Kabupaten Dairi.

Adanya salah seorang pegawai yang menyatakan pelayanan hanya sampai jam 12.00 wib memicu kekesalan Roy dan puluhan masyarakat yang hendak mengurus sesuatu kedinas catatan sipil ini

Ketika awak media ini mempertanyakan pelayanan hingga jam berapa, pegawai yang belum diketahui Identitasnya itu menjawab cetus pertanyaan masyarakat “Tanya saja sama presidenmu, kenapa rupanya mau demo kau” Cetus Pegawai itu dengan angkuh.

Tidak puas akan jawaban angkuh sang pegawai Roy mencoba mengkonfirmasi Kadis Kominfo Rahmadsyah Munte untuk mempertanyakan kebenaran jam keeja ASN dimasa Bulan Ramadhan inidan menanyakan jam kerja staff ASN di Bulan Ramadhan “Jam kerja ASN seperti biasa namun ada pengurangan jam kerja lebih cepat cuman samapai pukul 15.00 wib saja sudah tidak melayani lagi”,ujar Rahmadsyah Munte.

Berdasarkan surat edaran Bupati dairi Jam kerja ASN Senin s/d Kamis dimulai dari jam 08.00 hingga jam 15.00. Wib sedangkan dihari Jum’at dimulai 08.00 hingga 15.30 wib.

“Pelayanan catatan sipil kabupaten Dairi ini sangat buruk, tidak ramah dan tidak sesuai SOP, gimana ceritanya jam istirahat samapai jam 14.00 wib mau jam berapa lagi nanti melayani Masyarakat segini banyak, belum lagi ada masyarakat yang rumahnya jauh sampai 3 jam perjalanan apa gak kasian mereka ini”ujar Roy dengan kesal.

Saat ditanyakan jam kerja, Amudi Naiborhu mengatakan jam kerja seperti biasa masih seperti biasa “Staff mungkin masih belum kembali sehabis makan siang, jika ada yang kurang berkenan silahkan buat laporan Jangan sebar di Media Sosial”ucapnya dengan cetus.(R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close