Disindir Soal Aturan Wisata Yang Beda, Ini Jawaban Lugas Sanusi

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Ada hal menarik saat Rakor Terkait Wisata Di Kabupaten Malang rabu (12/5/2021).

Hal ini bermula saat Dirut Hawai Group Bambang Irianto meminta Pemkab Malang mengkaji soal aturan wisata yang dinilai berbeda dengan aturan milik Pemkot Malang.

Hawai Group ini kan berada di dua wilayah yaitu Kota Malang dan Kabupaten Malang,nah kok aturan nya berbeda soal wisata, makanya kami minta ada pertimbangan dari Pemkab Malang soal aturan wisata ini,”ujar Bambang Irianto.

Menanggapi pernyataan tersebut, Bupati Malang HM Sanusi memberikan pernyataan tegas.

Sanusi menandaskan bahwa aturan soal penanganan covid-19 hingga aturan yang diterapkan masing-masing daerah berbeda.

Harus dipahami, penanganan covid di Kabupaten Malang dengan penduduk sekitar 3 juta jiwa dibandingkan dengan Kota Malang yang jumlah penduduknya sekitar 1,4 juta jelas berbeda. Kita ada aturan sendiri, jika kita niru daerah lain ya habis,”tandas Sanusi.

Saat ini Kabupaten Malang berada diurutan ke 23 sedangkan Kota Malang berada di urutan 4 soal kasus Covid.

“Apa kita akan meniru kota Malang! Harus kita pahami bersama dari aspek dampak Pandemi Covid,”tegas Sanusi.

Sanusi menjelaskan, Pemkab Malang dan Forkopimda sangat berhati-hati melakukan penanganan covid tersebut, dan selalu mengikuti arahan dari Pemerintah Pusat. “Artinya jika kita terapkan aturan ketat ya itu kebijakan kita, beda dengan aturan longgar yang dilakukan daerah lain,”ungkap Sanusi.

Kendati demikian, faktanya terang Sanusi, penanganan Covid di Kabupaten Malang dinilai terbaik oleh Pemerintah Pusat. Terbukti Polres Malang dinobatkan sebagai salah satu Satuan Wilayah (Satwil) terbaik soal penanganan Covid.

Selain itu terang Sanusi, kesadaran masyarakat di Kabupaten Malang untuk memahami dan mentaati aturan penanganan Covid juga patut diacungi jempol. Ia mencontohkan salah satunya di Kecamatan Kasembon berada di zona hijau pandemi Covid. Hal ini membuktikan bahwa dengan aturan ketat yang diterapkan di Kabupaten Malang, membuahkan hasil terhadap penyebaran Covid-19.

“Pemerintah Pusat juga selalu monitoring kita, dan menilai bahwa kebijakan kita soal penanganan Covid sudah On The Track,”pungkas Sanusi.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Back to top button
Close
Close