Bangka BelitungDaerahHeadline

Disnaker Babel Buka Penerimaan Honorer

PANGKAL PINANG – Pengumuman yang disebar pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnakertrans) Provinsi Bangka belitung sepekan yang lalu, menarik perhatian masyarakat untuk melamar pekerjaan yang dibuka sebagai pegawai tidak tetap/honorer dilingkungan dinas tersebut.

Penerimaan Honorer yang diumumkan sangatlah fantastis, sekitar 64 tenaga honorer tidak tetap atau pegawai harian lepas.

Nirwandi salah satu warga yang ingin mengajukan lamaran, saat ditemui, Rabu (20/12/17) sangat berharap dapat diterima menjadi pegawai honorer.

“Tenaga yang dibutuhkan memang sangatlah banyak, tetapi kita berharap sekali dengan adanya penerimaan tersebut dapat membantu masyarakat yang betul – betul ingin bekerja mengabdi untuk Negara, dan dapat mengurangi angka pengangguran juga,” kata Nirwandi.

“Disamping itu juga kalau ada seluruh Dinas yang ada di Provinsi Bangka belitung ini dapat dengan terbuka dan transfaran dalam menerima pegawai honorer,” ujarnya.

“Ya kita sangat memerlukan pekerjaan yang dimasa sekarang ini susah dalam mencari kerja,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris Disnakertran Babel, Rolli Dwi Candra, mewakili Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Didik Suprapto, bahwa penerimaan tenaga honorer tidak tetap yang diumumkan tersebut memang ada.

“Sekarang tenaga honorer yang sudah ada ini akan kita seleksi lagi, yang mana akan dikurangi, sebab disitu bisa dilihat apakah yang membutuhkan pekerjaan sangatlah banyak.

Menurut Rolli, kalaupun ada penerimaan yang baru dikarenakan adanya pengurangan yang lama dan memang secara anggaran tersedia.

“Dengan begini biar para tenaga honorer yang sudah bekerja dapat dengan serius dalam menjalankan kerja sebagaimana mestinya,” jelas Rolli.

“Yang mana kita lihat sendiri pelamar yang memang mencari pekerjaan sangat banyak terlihat hari terakhir ini, maka dari itu honorer yang ada akan kita seleksi kembali,” ungkapnya.

“Kita ingin adanya penerimaan ini memang secara terbuka dan transfaran di dalam pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.(Gustiar)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button