AsahanDaerah

Disnaker Sumut Serahkan Bantuan Sarana Usaha Kepada 20 Orang WUB Di Asahan

Asahan,mitratoday.com – Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah menyalurkan bantuan sarana usaha kepada wira usaha baru (WUB) di Kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Drs Meilina Siregar MSi melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Edhi Catur Prayetno SH, MM kepada wartawan, Jum’at (12/08/2022).

Dikatakannya, penyerahan bantuan sarana usaha tersebut dilakukan secara langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara H Baharuddin Siagian SH, MSi didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Drs Meilina Siregar MSi bertempat di aula kantor MUI Asahan di jalan Turi Kisaran.

Untuk tahun 2022 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Tenaga Kerja menyalurkan bantuan sarana usaha kepada sebanyak 20 orang wira usaha baru di Kabupaten Asahan yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan wira usaha.

Program ini, kata Catur, dimaksudkan untuk memberi motivasi kepada calon – calon wira usaha yang ada di kabupaten Asahan agar dapat mengembangkan diri dalam berusaha serta mendorong tumbuhnya peluang wira usaha guna meningkatkan perekonomian dan mengurangi pengangguran.

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat dipergunakan dengan sebaik – baiknya sehingga dapat meningkatkan penghasilan dan perekonomian masyarakat,” ujar Kabid Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Asahan itu.

Sebelumnya dalam penyerahan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara H Baharuddin Siagian SH, MSi menyampaikan saat ini di Sumatera Utara terdapat sekitar 400 ribu orang lebih pengangguran. Setiap tahun jumlah pencari kerja terus bertambah, sementara lapangan kerja yang tersedia cuma sedikit.

Oleh karena itu, kata Baharuddin, Pemerintah berusaha membuka lowongan kerja dengan cara mempermudah masuknya investasi serta memotivasi masyarakat agar mau membuka pekerjaan sendiri. Salah satunya melalui program pelatihan wira usaha yang merangsang masyarakat agar mau berusaha.

Bagi warga yang betul – betul mau berusaha akan kita latih untuk berwira usaha dan kita berikan bantuan peralatan usaha secara cuma – cuma agar yang bersangkutan dapat berusaha secara mandiri, ujar Kadisnaker Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Secara terpisah beberapa orang warga yang mendapat bantuan mengucapkan terima kasih kepada Disnaker Asahan yang telah memfasilitasi mereka sehingga bisa mendapatkan bantuan Wira usaha dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah khususnya dinas Tenaga Kerja Provinsi dan Kabupaten Asahan yang telah berkenan membantu kami dalam berusaha, ujar Cindy Purnama Sari dan Dwi Riska Rosnita.

Pewarta : Syahroel

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button