Home » Bengkulu Utara » Dispendik BU Gelar 1000 HPK Dalam Rangka Penurunan Angka Stunting

Dispendik BU Gelar 1000 HPK Dalam Rangka Penurunan Angka Stunting

Bengkulu Utara,Mitratoday.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Pendidikan Bengkulu Utara gelar kegiatan bimbingan teknis pendidikan keluarga pada 1000 hari pertama kehidupan (1000 HPK) dalam rangka penurunan angka stunting di Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (16/10/2019) di aula SD N 016 Kabupaten Bengkulu Utara.

Disampaikan oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, bahwa urusan tersebut urusan keroyok an, yang mana hal tersebut tidak hanya urusannya Diknas,Dinkes dan sebagainya,tapi ada posisinya lintas sektor yang benar-benar harus dikroyok bersama.

“Urusan ini tidak hanya urusan Diknas,Dinkes dan sebagainya itu, tapi ada pisisi lintas sektor yang harus dikroyok bersama.” Kata Mian.

Beliau juga menyampaikan ucapan rasa syukur setelah empat bulan sejak mulai tanda tangan MOU dikementrian kesehatan, program terus berjalan.

“Alhamdulillah ya, saya tidak membanggakan ya jajaran saya, tetapi empat bulan setelah melakukan tandatangan mou kepada kemetrian kesehatan, posisinya komitmen kepala daerah itu terus programnya berjalan, seperti rapat-rapat tingkat satuan kerja,tingkat desa, rapat-rapat ditingkat profesi dan sebagainya, kemudian hari ini rapat-rapat yang posisinya di pendidikan memberikan edukasi.”Ujar Mian.

Disampaikan juga bahwa apa yang dilaksanakan hari ini tidak diualang kembali tahun depan buat program yang sama, yang berarti tidak terhenti atau tidak berjalan.

“Insyallah kalau niat kita sama-sama memajukan daerah, mudah-mudahan tahun deoan tidak mengulang lagi program yang sama,yang artinya tidak nyangkut, nah!kalau nyangkut arau nyantol ada hasilnya,berarti ciptakan lagi formula yang baru.” Ucap Mian.

Ia juga menekankan terkait dengan kesiapan gizi yang seimbang.

“Kalau kita itu kreatifitas,tanah kita itu subur, setiap halaman rumah kita punya,karena rumah tidak mepet-mepet punya halaman, sumber air juga bagus (kecuali ini musim kemarau ya) tidak ada alasan kita tidak bertanam dengan program rumah pangan lestari.” Terang Mian.

Terakhir disampaikan olehnya,ia sangat optimis terhadap target-target bebas stunting di 2020.

“Kita sangat optimis,ya..! cumankan kita tidak bisa langsung seperti bangun jalan sekian meter, tidak mungkin juga mereka kita bariskan.” Tutur Mian.

Selain itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara Agus Hariyanto bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna melakukan penurunan angka stunting dan peningkatan sumber daya manusia.

“Tentu kegiatan ini kita lksanakan salah satu upaya penurunan angka stunying dan peningkatan Sumber daya manusia.”Papar Agus.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya OPD,Ketua PKK 10 Kecamatan,dan para tamu undangan lainnya.

(Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.