Dispendukcapil Blitar : Pola Drive Thru Untuk Mempercepat Pelayanan

Pewarta : Novian

Blitar,Mitratoday.comPola drive thru ini untuk mempercepat pelayanan kami terhadap masyarakat mengingat armada kami yang terbatas hanya ada 2. Sehingga jika kami hanya mengandalkan armada kami, maka cangkupannya relatif dikit dan tidak seluas dengan pola drive tru yang dilakukan sekarang,Rabu (18/11/2020).

Hal itu disampaikan oleh Luhur Sejati selaku Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Selasa (17/11/2020) dalam Upaya membantu masyarakat mengurus administrasi, khususnya Kartu Tanda Penduduk dan lainnya, Dispendukcapil Blitar selalu memberikan hal terbaik terhadap masyarakatnya. Seperti menjalankan program Drive Thru KTP dan KK yang hilang.

Beliau juga menyampaikan bahwa petugas dari pihaknya selalu stanby, guna menerima percetakan KTP dan KK yang hilang.”Petugas kami akan stand by dikantor kecamatan untuk menerima permohonan pencetakan KTP atau KK yang rusak atau hilang. Setiap hari sabtu rata-rata kami menerima 800 permohonan pencetakan KTP atau KK yang rusak serta hilang,”Ujarnya.

Semua persyaratan yang telah diserahkan kepada petugas dari pihak Dispendukcapil, setelah direkap kemuadian mulai hari minggu sudah mulai dicetak dan jumat minggu berikutnya sudah dikirimkan ke kantor kecamatan untuk didistribusikan.

“Kami melaksanakan kegiatan ini setiap hari sabtu disetiap kantor kecamatan guna membantu masyarakat dalam hal pengurusan KTP dan KK.”Tuturnya.

Harapanya dengan semua upaya yang di lakukan dapat mengatasi masalah dan memperkecil KTP yang belum dipegang pemohon karena alasan waktu, jarak dan lainnya.

“Maka dengan pola ini diharapkan dapat memperkecil masalah tersebut di kabupaten blitar. Karena KTP merupakan dokumen yang sangat penting dan menjadi dokumen dasar untuk bisa menerbitkan dokumen lainya.”Tandasnya.

Kepada masyarakat blitar agar dapat memanfaatkan program drivethru tersebut atau mendatangi tempat yang sudah disediakan atau langsung cetak E-KTP.

“Upaya ini kami lakukan, yang pertama untuk pendekatan layanan kepada masyarakat. Kedua untuk menghindari kerumunan disiplin protokol kesehatan covid-19.”Ungkapnya.

Namun, dalam hal ini juga pihak Dispendukcapil menyampaikan bahwa Dikantor dukcapil pelayanan tetap berlangsung seperti biasa.

“Maka kami dalam hal bertugas ini sudah bagi. Senin untuk kecamatan Srengat, Selasa kecamatan Ponggok, Rabu Kecamatan Wonodadi, dan kamis untuk kecamatan Udanawu.”Terangnya.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan Giat jemput bola rekaman E-KTP pemula bagi para penduduk usia sebelum 17 tahun.

“Saat ini kami sedang melaksanakan rekaman di lembaga pendidikan,perekaman di ponpes, perekaman di desa kelurahan.”Ucapnya.

Terakhir beliau berpesan agar tetap mentaati protokol kesehatan dalam menjalankan tugas dan aktivitas. Khususnya bagi para petugas dari dispendukcapil dan masyarakat.

“Pesan saya, jaga jarak saat mengajukan permohonan baik dengan pememohon lain maupun dengan petugas tetap pakai masker dan semua layanan yang kami berikan adalah gratis. Silahkan mamanfaatkan layanan ini sebaik mungkin untuk kepentingan dokumen kependudukan warga kabupaten blitar.”Tutupnya.(Adv-Kmf).

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close