BantenDaerahTangerang

Disporabudpar Tangerang Bentuk Balawista

Tangerang,mitratoday.comBertempat di Caffe Taman Ide Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Selasa (15/3/2022) Para Pelaku Usaha Pariwisata Tirta berkumpul untuk membentuk Badan Penyelamat Wisata Tirta.

Pertemuan sederhana ini di hadiri Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, H Imam Subekhi, M.Pd, Kepala Seksi Pariwisata Kabupaten Tangerang, dan Ketua FK Pokdarwis.

Dalam pertemuan, para pelaku usaha tirta dan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata mengakomodir keinginan para pengelola usaha dibidang wisata tirta.

Nanang Chaeroni yang memimpin pertemuan tersebut memaparkan bahwa Kabupaten Tangerang memiliki potensi besar terkait pariwisata.

“Adanya organisasi Balawista, karena banyak objek wisata yang berada diwilayah Pantai. Ini salah satu upaya memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat yang berwisata.” Kata Nanang.

Selain itu, Imam menyampaikan gagasan agar ada organisasi yang menaungi para pelaku usaha wisata tirta, “Karena kabupaten Tangerang di wilayah Utara memang berdekatan dengan pantai dan laut, maka sangat diperlukan kehadiran Balawista.” Ujarnya.

Sedangkan Ketua Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata, FK Pokdarwis Prianto Indra menyampaikan, agar Balawista setelah terbentuk dapat bekerja sama dalam memajukan dan pengelolaan wisata.

Terakhir, secara aklamasi para pelaku usaha wisata tirta yang hadir memberikan kepercayaan kepengurusan Balawisata di Ketuai H Aang Amirudin dari Manajemen Waterboom Tigaraksa, sekretaris Fajar dan Bendahara H Heru Makdis.

“Kami segenap KSB terpilih akan menyusun kepengurusan lengkap setelah berkoordinasi dengan menginventarisir beberapa pengelola usaha tirta lainnya dan akan melaporkan pada dinas pemuda olahraga kebudayaan dan pariwisata serta konsultasi dengan ketua umum Balawista Provinsi Banten.” Ucap Aang.

Pewarta : Anwar Ota

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button