DaerahSerdang BedagaiSumatera UtaraWisata

Disporaparbud Sergai Handalkan Pantai Sri Mersing Sebagai Icon Wisata

Pantai Cermin,mitratoday.comPantai Sri Mersing tak kalah memukau dari Pantai lain yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai. Bagaimana tidak, hamparan pasir putih dengan pemandangan pohon Cemara di sekelilingnya menjadikan tempat wisata ini banyak diminati pengunjung.

Di sini pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan mulai bermain speed boad, Sepeda air juga bermain voli pantai. Dengan memiliki hamparan pasir putih para pengunjung melakukan perlombaan, seperti lomba balap karung, dan tarik tambang. Kegiatan ini tentunya banyak dilakukan sebagai hiburan untuk mempererat hubungan kekeluargaan.

Serdang Bedagai memang dikenal Kabupaten yang kaya akan destinasi wisata. Mulai dari wisata budaya hingga alam yang siap menjamu setiap pengunjung. Bahkan beberapa tempat wisata tersebut kerap dikunjungi wisatawan baik nasional maupun internasional (asing).

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata Dan Budaya Serdang Bedagai, Anita Pratiwi saat meninjau Pantai Sri Mersing mengatakan objek wisata pantai Sri Mersing merupakan wisata yang sering dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun dari luar kota.

“Karena inilah yang kita inginkan dalam suatu pengelolaan wisata.” Kata Anita.

Anita berharap dalam pengelolaan wisata mengedepankan kreativitas inovasi dan kolaborasi.

“Unsur kolaborasi sudah mulai ditampilkan, di sini kita lihat mulai banyak atraksi yang sudah banyak dinikmati pengunjung. Kemudian inovasi-inovasi sudah mulai ditampilkan, jadi tidak hanya berwisata untuk kaum milenial tapi untuk keluarga, dan anak-anak juga bisa melakukan kunjungan ke Pantai Sri Mersing,” Ungkapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan lokasi Arah Google Maps bisa ditempuh kurang lebih 45 Kilo Meter, dari Pusat Kota Medan adapun rutenya Mulai Dari Simpang Amplas menuju arah Tanjung Morawa menuju lubuk Pakam kemudian arah ke Perbaungan. Setibanya sampai di Simpang Pantai Cermin tepatnya di Sebelah rumah makan Simpang Tiga Anda berbelok ke kiri, selanjutnya jalan ke arah Pantai Cermin menempuh jarak 8 Km anda berhenti berbelok ke kanan ke arah Simpang Pantai Cermin Kiri. Setelah itu menempuh jarak 5 Km anda akan tiba di Depan pintu masuk Pantai Sri Mersing.

Irawan (52) Warga Kota Tanjung Morawa ditemui di lokasi pantai mengatakan sangat mengagumi pantai Sri Mersing. Menurutnya, selain lokasinya yang cukup strategis, juga cukup indah dan mempesona. Karena disertai pepohonan Cemara yang berbaris rapi dengan angin sepoi-sepoi udara sejuk.

“Saya bersama istri sangat sering ke pantai Sri Mersing, lokasinya cukup dingin karena banyak pohon Cemara. Apa lagi hamparan pasir putihnya jadi betah dan lupa untuk kembali pulang,” tandas Irawan.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button