BlitarDaerahHeadlinePolitik

Ditengah Hangatnya Isu Resufle Kabinet Menteri, Zulkifli Hasan Mendadak Panggil Wabup Blitar Dan Ketua PAN Jatim

Blitar,mitratoday.com – Zulkifli Hasan mendadak panggil Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig ke Jakarta.

Hal itu dilakukan Zulkifli Hasan ditengah santernya Kabar Reshuffle kabinet yang sempat menguat pada akhir Maret 2022 lalu. Namun jika nantinya terjadi resufle, Apakah hal itu akan di berikan kepada Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso.

Tentunya pemanggilan Kedua kader terbaik Partai Amanat Nasional Jawa Timur tersebut terkait merupakan keputusan penting bagi partai.

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso mengenai hal itu membenarkan jika dirinya dan Ketua Partai Amanat Nasional Provinsi Jawa Timur di panggil ke Jakarta.

“Benar, Saya dan Ketua DPW PAN Jawa Timur, kemarin malam di Panggil Ketum PAN,” kata Ketua MPO MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya ini.

Pemanggilan dirinya pada malam hari dan mendadak, apakah terkait Jatah Menteri untuk PAN?, Ketua DPW PEKAT IB Jawa Timur ini menyampaikan pemanggilan hanya berbuka puasa.

“Pemanggilan dan pertemuan dengan Ketum PAN hanya buka puasa bersama dan Rapat konsolidasi internal partai. Terkait jabatan Menteri untuk kader PAN,sudah di jawab oleh Ketum, bahwa itu hak preogratif Presiden,” ungkap Wabup, Kamis (07/04/2022).

Hal itu tentu menjadi isu hangat, karena belakangan ini marak pemberitaan Presiden Joko Widodo marah dan menyoroti kinerja para Menterinya. Mulai dari mahal dan langkanya minyak goreng, masih besarnya belanja import dan kurang sense of crisis dari para menteri Kabinet.

Kemudian soal beredarnya foto Ketua Umum PAN bersama Kedua kader terbaik PAN Jawa Timur tersebut, Wakil Bupati Blitar katakan itu hanya ucapan selamat menjalankan ibadah puasa.

“Foto itu baliho selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan PAN, serta baliho Jatim Basis PAN,” Ungkapnya.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat dikonfirmasi wartawan terkait adanya kabar Reshuffle kabinet, serta masuknya kader PAN menjadi menteri atau wakil menteri, ia sampaikan siapa yang akan mengisi jabatan menteri, merupakan hak prerogatif Presiden RI Jokowi.

“Soal Reshuffle itu haknya Presiden Jokowi, kita serahkan pada Presiden. Saya kira itu saja jawaban saya, itu hak prerogatif Presiden,” kata Zulkifli Hasan usai acara konsolidasi dengan kader PAN se-Jatim di Hotel Sheraton Surabaya, Minggu (20/3/2022) lalu.

Bahkan Zulkifli Hasan juga tidak mau membocorkan siapa kader PAN yang akan masuk pada Kabinet Indonesia Maju, menjadi menteri atau wakil menteri. “Pokoknya itu haknya presiden,” tandasnya.(Novi)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button