AdvertorialBengkuluBENGKULUHeadline

DLH Kota Bengkulu Pantau Kualitas Air

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Salah satu program Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu yakni pemantauan kualitas air sungai dan danau merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan tahun 2022.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah sampaikan bahwa tujuan pemantauan dilaksanakan guna menentukan Status mutu air, yang menjadi informasi dan gambaran tingkat kondisi mutu air baik kondisi cemar atau kondisi baik pada suatu sumber air dalam waktu tertentu.

“Pemantauan kualitas air sungai dan danau merupakan bagian penting untuk melihat informasi data kualitatif yang dapat digunakan sebagai dasar pertimbangan kebijakan Pemerintah Kota Bengkulu dalam perencanaan pengelolaan lingkungan, pengembangan standar kualitas air dan kebijakan pemerintah daerah yang diataur dalam peraturan pemerintah daerah yang mengatur pembuangan limbah cair.” Jelasnya.

Bidang Pengendalian Pencemaran yang dikepalai ElfrizarazieĀ beserta TIM pemantauan melakukan pengambilan sampel kualitas air sungai dan danau.

“Pemantauan ini dilakukan pada lokasi Sungai Bengkulu, Sungai Hitam, Sungai Babat, Sungai Jenggalu dan Danau Dendam Tak sudah.” Ujar Kadis.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button