DaerahMalang

Pemkab Malang Dapat Bantuan Tambahan Satu Unit ADM Baru

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Janji Mendagri Muhammad Tito Karnavian untuk memberikan tambahan bantuan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) kepada Pemkab Malang benar-benar di tepati hanya berselang seminggu dari setelah kunjungan Mendagri memimpin gerakan 26 juta Masker Se Jatim jumat(7/8/2020) lalu.

Hal ini setelah Pemkab Malang menandatangani naskah penerimaan bantuan mesin mirip Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tersebut di Kantor Kementerian Dalam Negeri Jakarta rabu (12/8/2020)

Plt . Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Drs.Sirath Aziz.Msi saat dihubungi menilai tambahan bantuan mesin ADM tersebut menandakan keseriusan dan perhatian besar Kemendagri terhadap Pemkab Malang yang terus berusaha berbenah memberikan layanan prima kepada masyarakat ,terutama layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk)

“Tambahan bantuan mesin ADM ini, juga berkat usaha bapak Bupati Malang (HM.Sanusi) yang berusaha meyakinkan Kemendagri terhadap layanan adminduk masyarakat yang terus digenjot. Dan memang buktinya kita terus berinovasi memberikan layanan prima kepada masyarakat,”kata Sirath Aziz saat dihuhungi Mitratoday.com.

Dengan adanya tambahan bantuan mesin ADM tersebut, terang Sirath Azis, saat ini sudah 2 unit ADM di miliki Dispendukcapil Kabupaten Malang, setelah sebelumnya Pemkab juga menerima bantuan yang sama dari Pemprov Jatim.

Sementara Bupati Malang HM.Sanusi menilai bantuan ADM dari Kemendagri tersebut sangatlah wajar, lantaran diakui,saat ini Pemkab terus berusaha membuat terobosan dan inovasi agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi, salah satunya kebutuhan Adminduk.

“Sebagai Bupati, ya kita sangat terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang terus memberikan perhatian sangat besar ke Kabupaten Malang contohnya seperti ADM ini yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas layanan, kemudahan dan efektifitas, apalagi wilayah yang sangat luas, butuh berbagai inovasi agar masyarakat tidak mengalami kendala dan kesulitan kebutuhan Adminduk. Artinya kita memang sangat serius memberikan layanan terbaik kepada masyarakat ,”terang Sanusi.

Pemkab Malang sendiri, lanjut Sanusi berencana bakal membeli ADM menggunakan anggaran APBD. Tidak tanggung-tanggung , jelas Sanusi, Pemkab bakal membeli 15 mesin ADM baru ditahun 2020 ini.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button