DaerahHeadlineSulawesiSumatera Utara

Dondokambey Warsito Resmi kan Lapangan Tembak Piere Tendean

Sulawesi Utara, Mitratoday.com – Peresmian lapangan tembak Pierre Tendean yang terletak di Makodam XIII/Merdeka pada Minggu (1/10/2017) kemarin cukup menarik perhatian, terutama karena penggunaan nama Pierre Tendean yang adalah salah satu korban kekejian G30SPKI.

Terkait penggunaan nama tersebut, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE mengatakan Pierre Tendean berhak mendapat penghormatan dan penghargaan tersebut karena sikap patriot, loyalitas dan nasionalisme yang dimilikinya.

“Nama Pierre Tendean sebagai seorang prajurit yang adalah putra daerah Sulawesi Utara perlu terus ingat sebagai teladan bagi generasi sekarang, maka dari itu, lapangan tembak ini dinamakan Pierre Tendean ini karena keberanian seorang Pierre saat mengatakan “Saya Nasution”, meski tahu akan mengalami siksaan kekejaman partai terlarang PKI.

“Apa yang telah dilakukan Pierre kiranya menjadi motivasi bagi generasi sekarang untuk menjadi generasi yang tangguh dan terus menjaga NKRI serta Pancasila,” tegas komandan yang akrab dengan wartawan ini.

Dalam Peresmian Lapangan Tembak ini turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, para petinggi TNI dan perwira di jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Usai peresmian, Olly Dondokambey pun menjadi orang pertama yang menembak di lapangan tembak Pierre Tendean.

“Terima kasih kepada Mayjen TNI Ganip Warsito karena telah menamakan lapangan tembak ini Pierre Tendean, sebuah penghargaan dan penghormatan yang sangat kami apresiasi. Tentu kami harap, karena lapangan tembak ini diperuntukkan untuk umum, maka akan muncul juara-juara menembak dari sini,” kata Olly

Laporan Effendy iskandar

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button