DaerahHeadlineLampungLampung Tengah

Dorong Potensi Aglonema, Toni Sastra : Trimurejo Harus Tetap Jadi Lumbung Pertanian dan Tanaman Hias

Lampung Tengah,mitratoday.com – Hadir dalam Lomba Tanaman Hias Aglonema, Di Kampung Pujodadi, Kecamatan Trimurejo, Anggota DPRD kabupaten Lampung Tengah, Siap dorong potensi di wilayah setempat, Minggu 09 Januari 2022.

Kecamatan Trimurejo, Tidak saja terkenal dengan sebagai lumbung padi. Tapi juga dikenal di kabupaten Lampung Tengah, Sebagai pusat tanaman hias Aglonema.

Ya salah satu Kampung Pujodadi, Kali keduanya menggelar pameran dan Lomba Aglonema yang diikuti ratusan peserta sampai dari luar provinsi Lampung.

“Ya ini layak diberikan aprest yang setinggi-tingginya. Tanaman ini mulai santer di budidayakan semenjak masa pandemi Covid 19 ini. Tentu sangat membantu ibu-ibu rumah tangga dan KWT di Lamteng,” Kata Toni Sastra Jaya.

Untuk lebih meningkatkan Tanaman Hias ini, Toni Sastra, Akan mendorong Dinas terkait agar memberikan penyuluhan supaya tanaman ini bisa lebih bernilai ekonomis.

“Tentu kita akan mendorong Dinas pertanian supaya bisa memberikan penyuluhan, Agar kembang ini lebih memiliki nilai jual, dengan begitu akan meningkatkan penghasilan,” jelasnya.

Di kesempatan itu juga, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Tangah mengatakan, Ini merupakan salah satu program dari Bupati dan Wakil Bupati Musa-Dito dalam peningkatan pertanian.

“Ini merupakan salah satu program pimpinan kita. Jadi kita akan memberikan penyuluhan bagi bagi ibu-ibu di Kampung Pujodadi dan KWT, Dengan harapan tanaman hias ini bisa menjadi salah satu di wilayah setempat,” Tutupnya.

Pewarta : Iswan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: