BlitarDaerahHeadlineOlahragaPolitik

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar SICITA

Blitar,mitratoday.com – Sebagai bentuk rangkaian peringatan hari ulang tahunnya, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Blitar menggelar Senam Cinta Tanah Air di Lapangan Kanigoro, Minggu (27/03/2022).

Kegiatan diikuti PAC, Ranting Se Kota dan Kabupaten Blitar, serta di hadiri Sri Rahayu selaku Anggota DPR RI, Irma Susanti Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Ketua DPRD Kabupaten Blitar dan Seluruh Anggota.

Kegiatan mengusung Tema “Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya Untuk Indonesia Raya”. Sri Rahayu jelaskan mengapa tema tersebut di gelorakan, karena menurutnya Ketua Umum PDIP inginkan para kadernya sehat.

“Rakyat Indonesia harus sehat, maka ini kita mulai dari internal. Artinya PDIP semuanya harus sehat.” Kata Sri.

Selanjutnya Sri Rahayu juga mengatakan SICITA yang menciptakan PDIP bekerjasama dengan berbagai pihak. “Maka di ikuti mulai dari anak-anak hingga orang dewasa,” ujar Sri Rahayu.

Sri berharap SICITA tidak hanya di sukai PDIP, tetapi masyarakat Indonesia yang pada akhirnya sehat semua. Karena menurutnya itu pengisi kemerdekaan, dan pembagunan.

“Masyarakat Indonesia sudah dua tahun terdampak Pandemi, maka kita sekarang membangun kekuatan secara fisik. Seperti halnya melalui senam ini. Secara Nasional PDIP akan mempunyai program pada bulan Mei dalam rangka hari Pendidikan Nasional untuk menyelenggarakan lomba SICITA,” jelas Sri.

Dalam kegiatan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto menerangkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ke 49.

“Sebelumnya ada kegiatan penghijauan, Bakti sosial, dan kali ini Senam diikuti internal PDIP, PAC, serta Ranting.” Terang Suwito.

Tujuannya, kata Suwito agar SICITA menjadi tradisi. Karena olahraga gerak badan merupakan bagian kebutuhan hidup.

“Maka kita kemas dalam bentuk lomba agar menarik, dan menimbulkan semangat antuasias dari kalangan internal kita. Ke depannya agar bisa berkembang di setiap level, baik di Kecamatan dan Desa guna mengisi kegiatan hari besar Nasional,” papar Suwito.

Hal itu juga menurut Suwito salah satu upaya agar menyehatkan anggota partai, tentunya melalui olahraga senam.

“Ini kreasi dari PDIP yang dinamakan Senam Cinta Tanah Air (SICITA) dan harapannya PDIP menyelenggarakan ini akan ada rasa tertarik, di kenal dan akan di ikuti kedepannya. Hubungan kedekatan itulah yang nanti ada respek, serta simpati warga masyarakat Kabupaten dan Kota Blitar pada PDIP,” tutup Suwito Saren.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button