BlitarDaerahEkonomi BisnisHeadlinePolitik

DPC PDIP Kabupaten Blitar Ikuti Festival Kopi Tanah Air Se Indonesia

Blitar,mitratoday.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar Festival Kopi Tanah Air selama 3 hari berturut-turut dengan diikuti Seluruh Dewan Pimpinan Derah dan Dewan Pimpinan Cabang Se Indonesia secara zoom pada Jumat (27/05/2022).

Kegiatan di ikuti Dewan Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Blitar beserta seluruh anggota, Sri Rahayu dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, Sekretaris DPC, Suwito Saren Satoto, dan seluruh Anggota Fraksi PDIP Kabupaten Blitar.

“Kegiatan festival Kopi Tanah Air ini merupakan penutup dari Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ke 49, di mulai tanggal 10 Januari lalu. Tujuannya yani guna melihat potensi kopi di Tanah Air yang sangat luar biasa ini. Sehingga perlu di munculkan sebagai potensi dari salah satu rempah-rempah yang ada di Indonesia,” kata Sri.

Sri sampaikan bahwa Kopi merupakan konsumsi yang menjadi trend dari kaum milenial, harus di wadahi dan di persiapkan. Karena menurutnya di setiap wilayah punya potensi dan kualitas serta rasa masing-masing.

“Oleh sebab itu perlu di gali, serta di kembang kan. Dari 400 Ton yang dibutuhkan dari satu tahun masih tersedia 1 Ton, sehingga perlu ada persiapan untuk memenuhi kebutuhan di Tanah Air. Dengan festival ini kita memberikan support, semangat serta menarik minat para petani. Agar bergairah menanam kopi, karena peluangnya besar.” Tandas Sri.

Untuk di Kabupaten Blitar, Sri katakan pihaknya mengambil dari Ampel gading Selorejo. “DPC disini bisa mengadakan festival Kopi, tidak hanya Kabupaten Tetapi bisa Blitar raya,” pungka Sri.

Terakhir Sri terangkan bahwa dengan banyaknya kebutuhan terhadap ketersediaan kopi yang menjadi minat para kaum milenial, membuat para petani tahu jika suplainya kurang.

“Maka dalam hal ini kita harus mensuport serta mendorong semangat petani dalam menanam kopi. Sehingga mereka semangat dalam memelihara, meningkatkan mutu, dan kualitas yang baik di wilayahnya masing-masing,” tutup Sri.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button