DaerahHeadlineSerdang BedagaiSumatera Utara

DPD Komite Masyarakat Danau Toba Sergai Resmi Dilantik

Pewarta : Marwan

Pantai Cermin,mitratoday.comDewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Kabupaten Serdang Bedagai Resmi Dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Sumut oleh Enni Martalena Pasaribu SH,MH bertempat di Aula Pantai Woong Rame Pantai Cermin Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin Sergai, Sabtu (25/9/2021).

Jajaran DPD Komite Masyarakat Danau Toba yang dilantik Dewan Pakar Ir. H. Soekirman, Dewan Penasehat Watsner Sianturi, Dimas Tri Adji S.Ikom, Ketua Drs Joni Walker Manik MM, Sekretaris Sahala Siburian beserta seluruh pengurus DPD Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Sergai.

Proses pelantikan DPD KMDT Sergai ini juga diikuti secara virtual oleh Ketua Umum DPP KMDT Edison Manurung, Ketua DPRD Sergai Dokter M. Riski Ramadhan Hasibuan SH,SE,M.Kn.

Ketua DPD Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Sergai Drs. Joni Walker Manik MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPP KMDT Pusat dan DPW KMDT Sumut yang telah melantik Kepengurusan DPD KMDT Sergai, serta Apresiasi setinggi-tingginya terhadap panitia hingga terlaksananya proses pelantikan ini,”ujar Joni.

Joni menyebutkan langkah konkrit bagi DPD KMDT Sergai turut berkontribusi untuk terlibat langsung dalam peningkatan destinasi wisata Kaldera Toba ini dengan menggodok tenaga terampil terutama tenaga refleksi message untuk membantu turis. Tak hanya itu potensi yang ada di Sergai akan kita kemas terutama produk UMKM seperti dodol sejahtera, dan Susu Kambing Ettawa.

“Hadirnya KMDT Sergai berdiri untuk membantu pemerintah sehingga dapat disinergikan di tempat destinasi wisata danau Toba,”terangnya.

Senada disampaikan Dewan Pakar DPD KMDT Sergai H Soekirman, bahwa dalam upaya untuk memajukan pariwisata ada 4 kunci utama yang harus menjadi perhatian, transportasi, akomodasi, konsumsi, dan atraksi.

“Pada intinya kedepan bagaimana KMDT Sergai dapat berkontribusi di dalam mempromosikan pariwisata danau Toba dengan adanya produk-produk Sergai,”jelasnya.

Sementara itu Ketua DPW KMDT Sumut Enni Martalenna Pasaribu SH, MH menegaskan, langkah-langkah KMDT Sumut kedepannya untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

“Selama ini keluhan-keluhan yang dihadapi di kawasan danau Toba masih sangat kurang, sehingga pembangunan SDM menjadi skala prioritas,”pungkasnya.

Keberadaan KMDT dapat memberikan masukan-masukan yang positif dan konkrit, apakah program terhadap pembangunan pariwisata di Sumatera Utara. Karena dalam RPJMD Perubahan 2018-2023 salah satu pointnya peningkatan daya saing melalui sektor pariwisata.

“Hal ini bisa menjadi ruang bagi KMDT Sumut maupun Kabupaten/Kota untuk memberi masukan bagi pembangunan pariwisata di Sumatera Utara,”tutup Anggota DPRD Sumut, Dimas Tri Adji S.Ikom.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: