BengkuluDaerahHeadline

DPMD Bengkulu Selatan Akan klasifikasi ke Kementerian

Bengkulu Selatan, Mitratoday.com  – Dalam waktu dekat pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Selatan akan mempertanyakan janji Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo untuk memberikan bantuan senilai Rp 50 juta bagi BUMDes Desa Pagar Dewa dan Desa Batu Lambang.
Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPMD Edie Hartawan. Menurut Edie, pada saat mengunjungi BUMDes Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna dan Desa Batu Lambang Kecamatan Pasar Manna pada Selasa (19/9/17) lalu, Pak Menteri belum memberikan bantuan secara tunai.

“ Kebetulan Pak Kepala sedang dinas luar ke Palu. Dalam waktu dekat ada rencana Kepala Dinas untuk mempertanyakan bantuan untuk BUMDes tersebut ke kementerian untuk mengklarifikasi soal bantuan BUMDes itu. Tapi kita yakin dengan janji Pak Menteri. Kalau belum tahun 2017 ini, mungkin tahun 2018, ”jelas Edi Hartawan.

Beberapa hal yang akan dipertanyakan ke Kementerian, lanjut Edie Hartawan, diantaranya prosedur dan mekanisme penerima bantuan BUMDes. Seperti persyaratan administrasi, format proposal dan lain sebagainya.

“Nanti akan dipertanyakan ke Kementerian, apakah perlu proposal dan syarat-syarat pencairannya apa saja. Ini diantaranya yang akan kita klarifikasi ke Kementerian,” pungkas Edie hartawan.(J*)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button