Home » Daerah » DKI Jakarta » DPP AWPI Beri Dukungan Irjen Pol Ike Edwin Jadi Pimpinan KPK

DPP AWPI Beri Dukungan Irjen Pol Ike Edwin Jadi Pimpinan KPK

Jakarta,Mitratoday.com-DPP AWPI (Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) memberi dukungan kepada Calon Pimpinan KPK Irjen Pol Ike Edwin, dukungan ini dalam bentuk surat resmi yang bernomor 309/AWPI/VII/2019. Perihal dukungan untuk Ike Edwin menjadi Ketua KPK, yang di tujukan kepada Ketua PANSEL KPK RI.

Dalam pernyataan surat dukungan ini, menyebutkan dari 34 Provinsi para jurnalis atau wartawan selalu mempublikasikan dan melaporkan kegiatan, baik dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga gubernur serta di institusi Polri dari Kapolsek, Kapolres hingga Kapolda.

Dalam. Pandangan DPP AWPI Ike Edwin memiliki sosok yang transparansi, yakni ketika menjadi Kapolda di Lampung, Ike Edwin berani buka kantor di luar, yakni membuat tenda yang bersentuhan dengan masyarakat secara langsung bisa lapor, dengan transparan sebagai wujud keterbukaan sebagai seorang Pemimpin.

Selanjutnya, mengantisipasi masyarakat yang tidak bisa hadir, Ike Edwin membuat program Kapolda Mendengar, Live Interaktif dengan Masyarakat sehingga banyak kasus yang terungkap dan di selesaikan, sehingga memperoleh penghargaan Kapolda Paling Fenomenal.

Saat di Dirtipidkor Bareskrim Polri, Ike Edwin mengungkap dan menangkap korupsi pajak Gayus Tambunan, termasuk penyelundupan beras bulog kalau itu.

Kebersihan dan transparansi sudah terbentuk sejak sebelum menjadi Kapolda Lampung, namun sudah sejak menjabat Kapolres Metro Jakpus, Kapolwiltabes Surabaya, Ike Edwin selalu menekankan budaya korupsi agar di hilangkan.

Bersama Raja dan Sultan Nusantara Ike Edwin memastikan korupsi bisa hilang, dengan dasar bukan budaya di negara Indonesia. Keterangan surat DPP AWPI ini di tulis di Jakarta tertanggal 8 Juli 2019, yang di tanda tangani Ketua Umum AWPI Dedy Nadiyanto dan Plt. Sekjen AWPI Zandre Badak.

(Tim AWPI)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

three × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.