AdvertorialBlitarDaerah

DPRD Kabupaten Blitar Ikuti Talkshow Sosialisi Terkait Penekanan Kekerasan Terhadap perempuan Dan Anak

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Kekerasan terhadap perempuan dan anak masih sangat rentan terjadi di beberapa daerah atau wilayah yang ada di Indonesia. Maka terkait persoalan tersebut, menjadi tugas semua pihak harus berperan aktif dalam berupaya menekan tingginya kasus tersebut.

Seperti halnya yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar melalui talksow diikuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar melalui Komisi IV pada Jum’at 19 November 2021 bersama Yayasan Kesehatan Perempuan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan mensosialisasikan persoalan masih sering terjadinya kekerasan terhadap Perempuan dan anak. Agar semua pihak dapat mensosialisasikan atau mengimplementasikan upaya penekanan terhadap persoalan tersebut.

Dengan mengusung tema Beraksi Hapus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Perempuan (KTPAP) dan Perkawinan Anak, talkshow diikuti Organisasi Perangkat Daerah seperti Kementerian Agama, dan lainnya.

Anik Wahjuningsih selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar dari Komisi IV menyampaikan apresiasinya atas diselenggaranya kegiatan tersebut.

“Karena selama ini di Kabupaten Blitar belum tersosialisasi kan dan terimplementasikan secara nyata. Maka saya berharap Organisasi Perangkat Daerah terkait ikut berkolaborasi untuk menyambut kegiatan ini. Sebab, tanpa kolaborasi tidak mungkin berjalan dengan baik.” Kata Anik, Jum’at (19/11/2021).

Selanjutnya, Anggota Komisi IV ini inginkan ada sosialisasi gencar terkait hal itu, baik dari kepolisian, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat seperti muslimat, fatayat, perangkat desa, sekolah, dan organisasi pemuda.

“Semuanya harus dilibatkan dalam rangka menekan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.” Tegas Anik.

Terakhir Anik menyampaikan bahwa peran dari semua pihak terkait hal tersebut sangat penting guna menekan dan menghapus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Peran aktif semua pihak sangat penting, agar bisa terwujud secara nyata, kemudian berani beraksi menghapus kekerasan terhadap perempuan dan anak.” Tutupnya.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: