AdvertorialBENGKULUDPRD Kota Bengkulu

DPRD Kota Bengkulu Dorong Pemkot Lakukan Renovasi Rusunawa Untuk Tingkatkan PAD

Kota Bengkulu, Mitratoday.com – Dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi, DPRD kota Bengkulu mendorong pemerintah kota Bengkulu melakukan perbaikan/renovasi terhadap rumah susun sewa (Rusunawa) yang terletak di kelurahan Dusun Besar.

Dalam peninjauan yang dilakukian oleh komisi II siang tadi, (07/02/2022), Dewan melihat ada celah untuk meningkatkan PAD melalui retribusi sewa rusunawa apabila bangunan beserta fasilitas rusunawa diperbaiki.

“Memang sudah seharusnya Rusunawa ini untuk diperbaiki, dari 9 kamar saat ini hanya terisi 63 kamar saja. Sedangkan sisanya tidak layak untuk dihuni” Ucap Sekretaris Komisi II yaitu Rahmad Mulyadi.

Sementara itu ketua Komisi II Indra Sukma Samosir mengatakan Dewan akan mendorong pemerintah kota untuk merenovasi rusuwana ini. Anggaran yang dibutuhkan lanjutnya dapat mencapai Rp. Miliar dan Dewan siap untuk menganggarkannya dalam perubahan ABBD mendatang.

Kondisi rusunawa ini banyak yang atapnya bocor seperti di lantai atas memang kondisinya sudah tidak layak huni, atapnya sudah harus direhab total. Perkiraan total anggaran rehab ini sekitar satu sampai dua miliar akan kita usulkan dan kita dorong di APBD.” Tegasnya .

Kepala UPTD rusuwana Samsul menjelaskan tahun lalu rusuwana telah menyumbangkan PAD sebesar Rp. 85 juta dari target 60 juta. Samsul berharap ada perbaikan terhadap gedung dan fasilitas rusunawa sehingga kedepan diharapkan seluruh unit dapat terisi dan berdampak terhadap peningkatan PAD. (Adv)

Pengecekan Atap Rusunawa Yang Bocor
Poto Kondisi Rusunawa Kota Bengkulu
Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button