DaerahHeadlineMalang

Dua Kebakaran Terjadi Di Kabupaten Malang

Malang,mitratoday.com – Dua kebakaran besar terjadi di dua lokasi berbeda di Kabupaten Malang rabu dinihari (27/7/2022). Dua lokasi tersebut adalah di wilayah kecamatan Sumberpucung dan Wilayah Kecamatan Singosari.

Plt Kasatpol PP Firmando Hasiholan Matondang menyebutkan kebakaran yang pertama terjadi di wilayah Singosari .tepatnya di jalan raya desa Klampok. Si Jago Merah menghanguskan sebuah bangunan rumah milik Slamet (73) warga desa Klampok.

Kebakaran tersebut terang Firmando berasal dari tumpahan bahan bakar jenis pertalite yang berasal dari jerigen.

“Pertalite itu dipindahkan dari mobil ke jerigen dan ditinggal sholat oleh yang bersangkutan. Saat sholat jerigen yang diisi tersebut penuh akibatnya meluber hingga ke jalan dan menyambar kompor gas penjual bakso di sebelahnya,” kata Firmando dihubungi Mitratoday.com rabu pagi (27/7/2022).

Damkar Kabupaten Malang sendiri lanjut Firmando butuh waktu sekitar 2 jam untuk menjinakkan api yang. Berkobar.

Akibat kebakaran tersebut, 3 orang mengalami luka bakar yaitu seorang perempuan dan kedua anakanya, sementara kerugian yang dialami terang Firmando mencapai sekitar Rp 300 juta.

Diwaktu hampir bersamaan, Kebakaran juga terjadi di wilayah Sumberpucung tepatnya di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Sumberpucung. Disana, kata Firmando api berasal dari tumpukan sampah yang ada di TPS.

Kejadiannya sendiri ujar Firmando terjadi sekitar pukul 00.25 WIB rabu dinihari.

“Dari laporan warga api berasal dari tumpukan sampah yang ada di TPS. Tim damkar Kabupaten Malang yang ada di Pos Kepanjen kami kerahkan kesana dan butuh waktu sekitar 2,5 jam untuk memadamkan api tersebut,” ungkap Firmando.

Akibat kebakaran tersebut lanjutnya tidak ada korban jiwa. Sementara nilai kerugiannya, Mando masih melakukan identifikasi nilai kerugian.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button