DaerahHeadlineMalang

Dua Koperasi Masuk Nominasi Terbaik Jatim, Sanusi Beri Peringatan : Jangan Jadi Alat Memperkaya Pribadi

Malang,mitratoday.com – Dua koperasi di Kabupaten Malang, yakni koperasi Patitis AE Sumbermanjing Wetan dan Koperasi siswa SMKN 1 Turen masuk nominasi kategori Koperasi berprestasi dan Koperasi terbaik dalam mengembangkan Keanggotaan Koperasi 2022.

Tidak hanya Koperasi terbaik saja, Bupati Malang HM Sanusi juga dinobatkan sebagai Pembina Koperasi terbaik 2022 dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Ya disyukuri saja, karena yang menilai kan bukan kami di Kabupaten Malang, tapi Pemprov Jatim dengan Dekopin,” kata Sanusi usai menerima penghargaan, Rabu (27/7/2022).

Ia mengatakan koperasi adalah sebuah lembaga ekonomi masyarakat yang menjadi salah satu penopang perekonomian daerah. Artinya koperasj adalah salah satu sarana utama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jika sudah dinilai sebagai penopang ekonomi daerah maka koperasi harus manjadi milik bersama semua anggota koperasi dan hasilnya harus dirasakan seluruh anggota,” ulas Sanusi.

Untuk itu dirinya mengingatkan agar koperasi untuk tidak dijadikan alat memperkaya diri tapi menjadi sebuah lembaga ekonomi yang bisa mengangkat kesejahteraan rakyat.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button