Dua Pelaku Curanmor Ambruk Diterjang Timah Panas

KARO, Mitratoday.com- Akibat melawan petugas saat akan melakukan pengembangan keberadaan sepeda motor hasil curian. Dua pelaku curanmor dihadiai timah panas ke kaki kedua pelaku, Sabtu(16/5) sekira pukul 03.30 Wib.

Kedua pelaku berinisial ST,29 warga Desa. Suka, Kec. Tigapanah, seorang residivis dengan kasus yang sama dan HC,19 warga Desa. Bunuraya, Kec. Tigapanah. Selain kedua pelaku, petugas juga berhasil menyita satu unit sepeda motor hasil curian Nopol BK 5112 SF, satu unit obeng dan potongan kap sepeda motor.

“Pengungkapan kasus kedua pelaku curanmor ini berhasil kita ungkap, berdasarkan laporan korban Henny Irawaty br Tarigan,27 domisili Desa. Bunuraya, Kec. Tigapanah”, kata Kapolres T. Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono Sik, melalui Kasat Kasatreskrim AKP Sastrawan Tarigan SH, ketika dikonfirmasi Mitratoday.com.

Dari hasil penyergapan kedua pelaku saat berada dilokasi persembunyianya, tepatnya di penginapan Ateng Atas Desa. Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Kab. Deliserdang. Kedua pelaku diketahui sempat koperatif dan berjanji tidak akan melawan petugas saat menunjukan sepeda motor hasil curianya. Namun setelah berhasil diamankan kedua pelaku berusaha melawan petugas.

Dikatakan Sastra, keberhasilan petugas dalam pengungkapan kedua pelaku curanmor ini berawal dari laporan korban ke personil Polisi di daerahnya. Selanjutnya personil mengarahkan korban untuk segera membuat laporan resmi ke SPKT Polres T. Karo. Seterusnya, berdasarkan keterangan dan jenis sepeda motor korban yang dicuri kedua pelaku. Petugas langsung menyebar ke seluruh wilayah hukum Polres T. Karo guna melacak keberadaan kedua pelaku.

Beberapa jam kemudian, petugas mendapat informasi berharga menyebutkan kedua pelaku sedang berada di salah satu penginapan di Desa. Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Kab. Deliserdang. Dengan formasi penuh petugas segera terjun ke lokasi yang diduga tempat persembunyian kedua pelaku curanmor.

Setibanya petugas dilokasi, petugas melihat dua pria sedang duduk santai sambil memantau didepan pos jaga tepatnya didepan penginapan Ateng Atas. Dengan tidak menunjukan kecurigaan petugas menghampiri kedua pelaku.

Tanpa rasa curiga kedua pelakupun menyambut kahadiran petugas, dan saat berhadapan dengan kedua pelaku yang dicurigai merupakan target. Petugas langsung menyergap kedua pelaku dan mengarahkan keduanya untuk menunjukan barang bukti hasil curian sepeda motor.

Selanjutnya, saat akan menujukan sepeda motor hasil curian kedua pelaku berusaha melawan petugas. Takut akan kedua pelaku kembali melakukan tindakan yang membahayakan petugas langsung memberikan tindakan tegas dan terukur ke kaki kedua pelaku.

Selanjutnya kedua pelaku segera di bawak ke RSUD Kabanjahe untuk mendapat perawatan medis akibat luka tembak. Dan setelah dinyatakan aman oleh pihak medis, kedua pelaku berikut barang buktinya langsung kita boyong ke Komando guna dilakukan pemeriksaan secara intensif, jelas Sastra.

Penulis :Rembo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close