DaerahSumatera Utara

Dua Rumah di Sergai di Hantam Angin Puting Beliung, 1 IRT Mengalami Luka Serius

Penulis : Marwan

Serdang Bedagai,Mitratoday.com-Dua Rumah di Dusun IV Kebun Pisang Desa Makmur Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai disapu Angin puting beliung Selasa (30/06/2020) Sekira Pukul 18;30 Wib.

Akibat Kejadian Itu Selain merusak bangunan rumah Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke RSU Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Informasi diperoleh Korban Dini IRT mengalami luka berat dan muntah darah akibat tertimpa reruntuhan bangunan sementara Edi purnomo suami korban dan kedua anaknya selamat dari misibah tersebut.

Pantauan Mitratoday Selain rumah Pasutri Edi Purnomo dan Dini mengalami rusak berat disapu angin puting beliung kondisi yang sama juga terlihat pada Rumah Nek Ramlah (70) bangunan rumah roboh dan atap seng terbang namun nek ramlah bersama anak dan menantunya Ari Kesuma (25) dan Siska Frantika (23) Selamat.

Menurut Boiran (64) Tetangga korban mengatakan angin puting beliung tersebut terjadi cukup cepat angin kencang disertai hujan deras spontan menghantam dua rumah milik tetangganya,” Kejadiannya cepat sekali saya tidak tahu tiba tiba terdengar suara kuat dari rumah tetangga saya kemudian edi purnomo anak saya datang kerunah minta tolong rumahnya ambruk,” Ucap Boiran.

Masih Kata Poiran Dalam kondisi Panik lamgsung berlari keluar kerumah anaknya dan melihat menantunya Dini dengan kondisi lemas bercucuran darah dibagian kepala akibat terkena reruntuhan bangunan,”Sedangkan kedua cucunya selamat,”Ujar Boiran.

Sementara itu Kepala Desa Makmur Saprik Kepada Mefia melalui Whattsapp membenarkan kejadian misibah angin puting beliung yang mengakobatkan dua rumah milik warganya rusak berat.

Kades Menjelaskan saat ini kondisi Korban andini sudah mendapaykan perawatan di RSU Sultan Sulaiman Sei Rampah kemudian sekarang informasi korban sudah di rujuk di RSU Mitra Sejati Medan.

“Pasca kejadian twrsebut Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian Siagian bersama personel Polsek dan Kades Makmur meninjau langsung dan memberikan bantuan sembako dan uang tali asih yang diserahkan kepada kedua keluarga tersebut,”Ungkap Kades Makmur.

Sementara itu, pihak Pemerintah Desa Makmur masih mendata kerugian yang ditimbulkan musibah angin puting beliung untuk dilaporkan ke kecamatan dan BPBD Kabupaten Serdang Bedagai.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button