DaerahHeadlineJawa barat

Dua Tahun Dana Desa Tidak Terserap, Pemuda Desa Pisangsambo Gruduk Kantor Desa

KARAWANG, mitratoday.com – Puluhan Pemuda yang mengatasnamakan Anak Pisangsambo geruduk Kantor Desa Pisangsambo, Rabu pagi (25/07). Terkait adanya puluhan pemuda yang datang kekantor Desa Pisangsambo menutut di rombak staf Desa Pisangsambo termasuk Sekretris Desa (Sekdes) minta di copot.

Pemuda sangat prihatin dengan adanya pembangunan di Desa Pisangsambo selama 2 tahun belum di rasakan oleh wargannya.

“Saya sangat prihatin di Desa Kami (Pisang sambo-Red) selama dua tahun tidak terserap anggaran Dana Desa sehingga pembangunan infrastruktur tidak berjalan, sehingga masyarakat atau warga menjadi korban sampai sekarang belum terserap, semua itukan tugas Adiminstrasi Desa khususnya sekretaris Desa dan Bendahara Desa yang harus menyelesaikan tugas tersebut,” ujar perwakilan pemuda Pisangsambo Bambang Setejo

“Kalau sekdes dan bendahara desa tidak bisa bekerja kapan lagi kita dan warga pisang sambo menungu dan menunggu dan ini saja sudah dua tahun tidak ada pembangunan,” ungkap Bambang setejo.

Dia pun mengutarakan kekecewaannya dan secepatnya diganti dan rombak staf Desa Pisang sambo.

“Dalam rapat audensi dengan Kepala Desa, LPM dan BPD saya puas karena mereka tahu gimana kerja mereka, kami ingin secepatnya di realisasikan, tuntutan kami yang diantaranya Copot Sekretaris Desa, Kaur Pemerintahan, Bendahara Desa dan Direktur Bumdes,” kata Bambang Setejo, Rabu (25/7) kepada awak media.

Disisi Lain Kepala Desa Pisangsambo H. Otang mengakui tidak ada serapan anggaran dana desa karena tersendat, sehingga para pemuda Desa Pisangsabo Geruduk Kantor Desa.

”Ya, betul tadi siang puluhan pemuda mengatasnamakan Pemuda Pisangsambo datang untuk audensi ke Kantor desa Kami, mereka menuntut beberapa poin yang pertama minta Sekretaris Desa (sekdesa) di copot atau diberhentikan, selain Sekdes Bendahara, Kaur Pemerintahan dan Direktur Bumdesa minta di berhentikan,” ujar Otang.

“Tuntutan itu akan kami kaji dahulu artinya tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk menggantikan apa yang mereka tuntut, walupun itu ada hak Prerogatif saya sebagi kepala Desa, tetap aturan dan mekanisme kita harus tempuh, intinya para pemuda sangat prihatin dengan Desa Pisangsambo dan para perangkat Desa yang belum bekerja maksimal, serapan Anggaran dari Pemerintah tanpa didasari dengan SPJ, Proposal atau administrasi yang baik dan benar gimana mau keserap, ini kan tugas tugasnya Sekdes dan para perangkat kami,” ungkapnya.

“Bahwa tuntutan para Pemuda yang menuntut ke Kami Pemerintahan Desa, akan segera secepatnya untuk merombak semua struktur perangkat Desa Kami (Pisangsambo-Red), mungkin besok hari Jum’at kami akan segera ke Kecamatan,” pungkas Kepala Desa (Kades) Pisangsambo Otang.(Wasim)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button