BlitarDaerah

Duet Rini Syarifah-Rahmat Santoso Raih Prestasi

Blitar,mitratoday.com – Tak main-main,  di bawah kepemimpinan Bupati Blitar, Rini Syarifah dan Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso kembali menorehkan prestasi di bidang koperasi.

Adapun prestasi yang ia raih yakni menerima penghargaan sebagai Penggerak Koperasi Terbaik dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Penghargaan dan piala Penggerak Koperasi Terbaik ini diterima Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso mewakili Bupati dalam Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 di Denpasar Bali pada Kamis (14/7/2022).

“Saya sampaikan terima kasih, atas kerja sama dan dukungan semua pihak, baik OPD maupun penggiat dan pelaku koperasi di Kabupaten Blitar,” kata Rahmat Santoso.

Ia sampaikan bahwa dengan diraihnya prestasi tersebut diharapkan menjadi pemacu semangat bagi penggiat dan pelaku koperasi di Kabupaten Blitar.

“Tentunya dengan dukungan OPD terkait di Pemkab Blitar, untuk terus bersinergi meningkatkan kerjasama dan berinovasi menggerakkan serta mengembangkan koperasi,” tandasnya.

Bahkan ditegaskan orang nomor 2 di Kabipaten Blitar ini, yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini bersama Bupati Rini Syarifah akan berkomitmen, melakukan pembinaan agar koperasi melalui bidang usahanya bisa semakin berkembang.

“Sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, melalui pendampingan dan pemasaran hasil dari koperasi yang ada di Kabupaten Blitar,” tegasnya.

Wabup katakan, penghargaan yang di terima harus memotivasi penggiat dan pelaku koperasi di Kabupaten Blitar, agar lebih inovatif mengikuti perkembangan jaman di era digital ini.

“Agar koperasi tetap bisa berkembang, berkerja sama dengan UMKM memasarkan produk unggulan daerah memanfaatkan kemajuan teknologi informasi agar tetap bisa bersaing,” imbuhnya.

Secara terpisah Kepala Dinas Koperasi dan UM Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti mengatakan kalau pada Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-75 Tahun 2022 ini, Dekopin memberikan beberapa penghargaan.

“Ada 4 kategori penghargaan, yaitu Pembina Koperasi Terbaik, Penggerak Koperasi Terbaik, Pelopor Koperasi dan Benteng Dekopin,” ujar Khusna.

Terkait dengan penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik tersebut, Khusna sampaikan adanya program MoU antara Pemkab Blitar melalui Bupati Blitar dengan Dekopin.

“Dimana Pemkab Blitar dengan dukungan OPD-OPD terkait, bekerja sama dengan Dekopin melalui koperasi yang ada di Kabupaten Blitar.” Tuturnya.

Sehingga terjalin kerja sama antara OPD dengan koperasi, terkait pendampingan, pemasaran dan hal lainnya. Seperti dengan koperasi susu KUD Semen, kemudian dengan koperasi telur ketika ada kesulitan pemasaran dan jagung bisa dibantu OPD terkait.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button