DaerahHeadlineMalangWisata

Dukung Pariwisata, Sejumlah Akses Jalan Perlu Ditingkatkan

Malang,mitratoday.com – Dukungan penuh diberikan Pemerintah Kabupaten Malang terhadap berbagai destinasi wisata di Kabupaten Malang. Salah satunya adalah dengan menyediakan berbagai akses jalan yang memadai sehingga memudahkan kunjungan wisatawan.

Sekretaris Dinas PU Binamarga, Suwignyo ST.MT disela-sela mendampingi Bupati meninjau pantai Kondang Merak Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur menilai jika akses jalan memadai sangat dibutuhkan untuk mendukung pariwisata di Kabupaten Malang.

Menurutnya, tanpa adanya akses jalan yang memadai, sangat mustahil destinasi wisata akan dikunjungi wisatawan.

“Ya karena wisatawan pasti enggan berwisata. Yang ada dibenak mereka pasti jalannya rusak sehingga lebih memilih ke wisata yang aksesnya jalannya bagus,” ujar Suwignyo, Selasa (2/8/2022).

Karena itulah akses jalan yang bagus lanjut Suwignyo, menjadi salah satu program Dinas PU Binamarga untuk mendukung destinasi wisata. Salah satu contohnya seperti yang dilakukan di akses menuju wisata Pantai Kondang Merak Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur.

Di tahun ini pihaknya menggelontorkan anggaran untuk peningkatan jalan menuju pantai Kondang Merak sepanjang 1 kilometer dari akses JLS .

“Ini sedang dikerjakan dengan cara mengecor jalan yang tadinya rusak parah agar akses jalan wisatawan lebih mudah,” tutur Suwignyo.

Pantauan Mitratoday.com dilapangan, terlihat para pekerja dengan menggunakan alat berat dan truk molen melakukan pengecoran mulai pintu masuk hingga ke area pantai Kondang Merak.

Harapannya, jika peningkatan jalan tersebut rampung, maka kunjungan wisatawan semakin meningkat karena akses jalan yang bagus. Sehingga pendapatan dari sektor wisata dapat maksimal.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button