DaerahSerdang BedagaiSumatera Utara

Dukung Pemkab Sergai, Direktur RS Trianda Giat Vaksin Disambut Antusias Masyarakat

Pewarta : Marwan

Perbaungan,mitratoday.comDirektur Rumah Sakit Trianda dr Hendri Yanto gelar kegiatan acara kegiatan bakti sosial sunatan massal dan vaksinasi dosis 1 di Desa Pematang Sijonam Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, Senin (20/12).

Kegiatan bakti sosial yang di laksanakan berupa sunatan massal dan sekaligus ikut menyukseskan program pemkab Sergai Gebyar Vaksinasi yang di hadiri kalangan masyarakat dari kecamatan Perbaungan, Teluk Mengkudu, Pantai Cermin dan Pegajahan.

Selanjutnya, dr Hendri Yanto selaku Pimpinan Manajemen Rumah Sakit Trianda dalam keterangan pers nya menyampaikan bahwa kegiatan acara Bakti Sosial ini merupakan upaya dalam rangka dukung program nasional untuk vaksinasi demi mencapai Herd Immunity ( HI ) atau memberikan kekebalan tubuh dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pada umumnya pada acara kegiatan bakti sosial ini target dalam program nasional vaksinasi berjumlah 1000 orang untuk di vaksinasi Dosis 1, dan untuk sunnat massal ada 125 orang anak yang di khitan,” pungkas dr Hendri Yanto.

Manajemen Rumah sakit Trianda yang di pimpin oleh dr Hendri Yanto dan dr Mariska Angga Dewi Sitepu dalam kegiatan tersebut mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan dan dukungan dari masyarakat karena telah ikut mensukseskan program nasional vaksinasi.

Kegiatan bakti sosial tersebut juga memberikan berupa pembagian paket sembako dan sumbangan donasi kepada anak yatim-piatu dan para Lansia.

Selain itu juga pihak dari Rumah Sakit Trianda selaku panitia pelaksana kegiatan bakti sosial tetap berupaya mengingat kepada para pengunjung yang mengikuti acara tersebut untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak , pakai masker, dan selalu cuci tangan.

Sementara itu Rivin (41) Warga Desa Celawan Kecamatan Pantai Cermin sangat berterima kasih kepada manajemen RS Trianda yang telah melaksanakan kegiatan tersebut menurutnya kegiatan sunnat massal dan Vaksinasi sangat membantu masyarakat terutama masyarakat kurang mampu ” Alhamdulillah ini sangat luar biasa bang sekarang anak kami sudah bisa disunnat graris,” Ujar ayah tiga orang anak ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati H.Adlin Umar Yusri Tambunan ST. MAP Serdang Bedagai turut hadir dalam kegiatan bakti sosial yang di gelar pihak Manajemen Rumah sakit Trianda, yang di dampingi Kadis PUPR Johan Sinaga, Kadis Perkim dan Kadis Kesehatan beserta Camat Perbaungan dan Kapolsek Perbaungan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: