Dukungan Mulai Mengalir, Paslon SANDI Disebut Sosok Calon Ideal Pimpin Kabupaten Malang

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang HM.Sanusi-Didik yang diusung Partai PDI Perjuangan pada moment Pilkada 9 Desember 2020 mendatang mulai berdatangan. Salah satunya datang dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Partai besutan Surya Paloh ini resmi menjatuhkan pilihan kepada sosok Paslon SANDI usai pengurus partai Nasdem Kabupaten Malang mengadakan pertemuan dengan SANDI disalah satu resto dikawasan Kota Malang rabu sore (24/6/2020).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi Nasdem, Shodiqul Amin usai bertemu pasangan SANDI menjelaskan, secara umum Partai Nasdem memberikan dukungan penuh dalam bentuk koalisi terhadap pasangan SANDI yang diusung PDIP tersebut.

Ia menilai sosok SANDI telah terbukti membawa perubahan pembangunan di Kabupaten Malang.

“Kita sudah melakukan berbagai penilaian dari beberapa aspek terhadap keduanya, hasilnya visi dan misi serta pemikiran pak Sanusi dan Pak Didik kami artikan merupakan terusan visi madeb mantep manetep meski ada beberapa perubahan didalamnya. Artinya sosok SANDI terbukti akuntabel dan sosok ideal untuk memimpin Kabupaten Malang lima tahun kedapan. Apalagi diantara kami sudah mengenal beliau berdua xukup lama, makanya tahu pola pikir mereka yang selalu memikirkan 3,7 juta masyarakat Kabupaten Malang.”Jelasnya.

Ditanya ,kapan akan menyerahkan surat dukungan resmi untuk berkoalisi dengan pasangan SANDI yang diusung PDI Perjuangan tersebut , politisi asal Pujon ini menyebutkan dalam waktu dekat akan melaporkan ke ketua DPW Partai Nasdem Jatim dan Ketua DPP Partai Nasdem terkait hasil pembicaraan yang sudah dilakukan

“Beliau (Sanusi-Didik) juga sudah berkomunikasi dengan pimpinan kami beberapa waktu lalu, artinya tidak ada alasan bagi kami untuk berlama-lama memberikan surat dukungan resmi partai Nasdem,”Tutup Shodiqul Amin.

Sementara ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto menjelaskan komunikasi yang dilakukan dengan Partai Nasdem tersebut adalah untuk menyamakan persepsi dan kesepakatan diantara keduanya, untuk menjadi bagian suksesi kepemimpinan pasangan SANDI mendatang.

“Ini lebih kepada upaya mematangkan komunikasi sebelumnya ditataran pejabat teras kedua partai.Kita sedang berproses untuk bersama membangun Kabupaten Malang menjadi lebih maju dan makmur sesuai Jargon yang kita usung,”ujar Didik.

Selain dengan partai Nasdem, terang Didik,PDI Perjuangan juga sangat terbuka membangun koalisi dengan partai-partai lainnya. Hingga saat ini terang Didik, sudah ada sekitar enam partai yang bersiap memberikan dukungan kepada Pasangan SANDI, yakni empat partai di Parlemen dan dua partai Non Parlemen.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close