DaerahHeadlineSulawesi

EdyWinarko Resmi Gantikan Muh.Nooh Kepala Kejari Tomohon

Sulawesi Utara, Mitratoday.com  –  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara Mangihut Sinaga SH MHum didampingi  Wakajati Andi Muhammad Iqbal SH MHum, bersama Jajaran Kejati Kasie Penkum, Kejati Sulut Tonny Malaka, dan Kepala Kepala Kejaksaan Negeri Se Provinsi Sulawesi Utara mengadiri Sertijab Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tomohon Senin (16/10/2017) bertempat di Aula Pertemuan JMS.

Diketahui Muhammad Nooh SH MH mantan Kejari Tomohon memimpin selama  3 tahun 7 bulan sangat erat dan berhasil dengan Programnya Jaksa Masuk Sekolah, diapresiasi Kejati Sulut Magihut Sinaga SH MH, bangga selama pelayanan di kota Tomohon akan berpindah ke Pasuruan Jawa Timur Jumat mendatang.

“Rasa kebahagiaan, bersama masyarakat kota Tomohon akan terus terjalin.” Kata Muhammad Nooh

Sertijab Kejari Tomohon yang diiringi Tarian Pisok oleh anak anak JMS menambah kemeriahan Sertijab dan Kenal Pamit Kepada Kejari Tomohon yang lama Muhammad Noon SH MH kepada Kejari baru Edy Winarno SH MH

Sosok Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon EdyWinarko SH MH sebelumnya menjabat sebagai Kejaksaan Tinggi Sulteng, Kasie pidsus malang, Kasie Intel pekanbaru riau, dan Kasub Kejaksaan Negeri Surabaya dalam sambutannya akan melanjutkan tugas tugas dari Kejari Lama.

“Akan mengkoordinasikan program kejaksaan terdahulu, serta akan menyelesaian terkait program yang ada.” Tutur winarko

Sementara itu Walikota Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan selaku pemerintah kota Tomohon mengapresiasi yang tinggi  kepada Kejati Sulut terlebih kepada  mantan kejari Muhammad Noor selama menjabat kepala kejaksaan negeri Tomohon.
“Program Jaksa masuk sekolah, merupakan program kejari yang sukses, dan pemkot akan terus mendukung terkait program yang ada.” Kata Eman

Lebih lanjut disampaikan Eman, kerjasama yang selama ini terjalin untuk tetap memahami aturan sinergitas merupakan motor dan perekat dalam mensejahterakan masyarakat.
“Selamat bertugas di Jawatimur kepada Muh Noon SH MH, dan Selamat datang kepada Kejari Tomohon yang baru Edy Winarno SH MH,” Ujar Eman

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Mohamad Noor HK SH MH yang telah mengabdikan diri, menjalin kerjasama, memberikan segenap tenaga, pikiran hampir empat tahun tujuh bulan membangun dan menciptakan masyarakat Kota Tomohon yang taat dan patuh pada hukum serta menjunjung tinggi HAM, sehingga kondisi dan situasi keamanan tetap terkendali.”

Kejaksaan Negeri merupakan mitra kerja Pemerintah Kota Tomohon yang tergabung dalam FORKOPIMDA Kota Tomohon. Dalam hubungan inilah saya harapkan kepada segenap jajaran Kejaksaan untuk senantiasa dapat membina hubungan kerjasama dan koordinasi dengan kami selaku pemerintah Kota Tomohon.

“Menyadari akan tuntutan masyarakat atas pelayanan dan penegakan dalam era reformasi, maka Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang melaksanakan tugasnya secara independen. Sesuai dengan perkembangan dan kemajuan zaman, maka Kejaksaan Negeri Tomohon sebagai salah satu bagian dari lembaga tinggi negara, harus mampu melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang kehidupan guna membentuk jati dirinya sebagai institusi negara.” Imbuhnya

Sebelumnya Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Mangihut Sinaga SH MH dalam sambutannya, mengatakan bahwa Pejabat yang baru dilantik untuk lebih proaktif dalam pekerjaannya, ini merupakan tantangan dalam meneruskan program yang ada.

“Sertijab ini semata mata sebagai penyegaran istitusi korps Baju Cokelat untuk penegakan dibidang hukum, Kepala Kejari yang lama Muhammad Nooh SH MH diberikan apresiasi lewat program JMS (Jaksa Masuk Sekolah) yang sudah dibangun, dengan harapan Kejari yang baru dapat memaksimalkan program yang ada untuk memajukan penegakan Hukum di Indonesia khususnya di Kota Tomohon.

Turut Hadir Wakil Walikota SherlyAdelinSompotan,SherlyAdelinSompotan, SekretarisDaerah Tomohon HaroldLolowang Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julin Mamahit SH MH, jajaran Forkopimda, Perwakilan Siswa, Guru Guru.

Laporan Effendy Iskandar

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button