DaerahJawa Tengah

Emansipasi Wanita Masih Berlaku Di Desa Terpencil

Rembang, mitratoday.com – Emansipasi wanita berlaku di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu. Terbukti kaum perempuan ikut andil (guyup) kerja bakti dalam rangka TMMD Reguler ke 103 di desanya. Wanita-wanita itu tidak canggung bergabung dengan bapak TNI dalam mengerjakan sesuatu yang dikerjakan sesuai dengan arahan yang diberikan.

Disela-sela waktu istirahat diisi dengan ketawa dan canda untuk menghilangkan rasa capek-capek yang dirasakan sampai dengan dimulainya kembali pekerjaan sesuai recana. Para wanita itu ikut memindahkan/mengusung tanah-tanah yang habis dikepras oleh bapak-bapak Tentara, Sabtu (20/10).

Dalam kesempatan itu, Serda Umar Said memberikan candaan/banyolan kepada para ibu-ibu untuk menghilangkan rasa lelah sambil diselipi wawasan-wawasan yang berguna di masyarakat. “Ayo ibu-ibu, siapakah yang masih gemar menggunjingkan tetangga, itu tidak baik, kita hidup bertetangga seharusnya hidup rukun, karena merekalah saudara dekat kita,” tutur Umar Said.

Tetangga yang bagaimanapun, adalah ilmu dan pengalaman yang akan menambah kualitas pribadi semakin menuju kematangan dan lebih dewasa.Terbiasa dengan menemukan hal baik dan yang buruk, jadi terbiasa dan bisa mengendalikan diri ketika ada konflik dan mampu menyikapi konflik dengan benar, serta membuat diri kita menjadi bermental Tangguh, dispilin dan semakin matang. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button