Home » Daerah » Embung Jambesari , Siap Jadi Destinasi Wisata Baru Kabupaten Malang

Embung Jambesari , Siap Jadi Destinasi Wisata Baru Kabupaten Malang

Penulis : GT
Editor   : Redaksi

Malang,Mitratoday.com -Tak ingin kalah dengan yang lain , Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air juga mengembangkan embung menjadi destinasi wisata baru. Salah satunya adalah Embung Jambesari didesa Jambesari kecamatan Poncokusumo.

Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Ir.Avicena Mediseca Saniputera.MT menjelaskan embung Jambesari saat ini terus dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata baru.
Namun demikian , Avicena mengaku pihaknya hanya menyediakan sarana teknisnya , sementara terkait pengembangan wisata seperti pembangunan gazebo dan sarana lainnya dikerjakan sendiri oleh Pemdes Jambesari.

“Embung ini salah satu irigasi andalan kami , debit air yang dihasilkan mencapai sekitar 214 liter perdetik dan mampu mencukupi 232 hektar sawah. Kebetulan kan pertanian disini kan sayur dan bisa panen tiga kali setahun,”ujar Avicena senin (2/12/2019).

Meski demikian Avicena menyebut , Embung Jambesari ini statusnya adalah reservoar atau cadangan jika sewaktu-waktu kebutuhan baku air tidak mencukupi bisa digunakan.

“Makanya kita juga kembangkan menjadi wisata baru di wilayah Poncokusumo ini,”tutup Avicena.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.