DaerahHeadlineMalang

Empat Tahun Pimpin PU SDA, Aviecena : Kenangannya Terlalu Banyak

Malang,mitratoday.com – Avicena M Saniputra resmi menyerahkan tongkat estafet sebagai Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Kabupaten Malang kepada Sekretaris Dinas yang baru yakni Khoirul Isnaidi Kusuma.

Selain menjadi Sekretaris Dinas yang baru, Khoirul Isnaidi Kusuma juga mendapat tugas tambahan dengan merangkap jabatan sebagai Plt Kepala Dinas PU SDA menggantikan posisi avicena yang dipercaya Bupati Malang, HM Sanusi menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Malang.

Aviecena menyebut selama kurang lebih empat tahun menjadi nahkoda Dinas PU SDA banyak kenangan yang tidak dapat terlupakan. Sejak dirinya menggantikan sosok Ir.Moch Anwar, semangat kebersamaan dan kekompakan selalu ia tekankan kepada semua pegawai. Tujuannya agar maksimal dan membuahkan hasil maksimal untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Malang.

“Selama empat tahun kita selalu bahu membahu membuat berbagai terobosan dan inovasi melayani kebutuhan masyarakat, terutama masyarakat petani di Kabupaten Malang. Banyak kisah -kisah menarik yang akan selalu kita kenang,” kata Aviecena saat melakukan pisah kenal dihalaman kantor Dinas PU SDA, Rabu (29/6/2022).

Meski demikian, lanjut Aviecena masih banyak kekurangan yang ia rasakan selama meniti karir sebagai Kepala Dinas, Menurutnya kekuarangan tersebut tak lepas dari keterbatasan dirinya sebagai manusia. Ia menyebutkan masih banyak pekerjaan rumah yang belum sempat terselesaikan. Terutama menjaga ketersediaan air baku sawah dan irigasi di Kabupaten Malang.

“Kami yakin mas Khoirul akan mampu melanjutkan tugas ini semakin baik karena sama – sama berlatar belakang teknik,” urai Aviecena.

Ia meyakini ditangan orang-orang hebat dan berintegritas seperti Sosok Khoirul Isnaidi Kusuma, Dinas PU SDA akan semakin baik dan mampu memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Kabupaten Malang.

Sementara Khoirul Isnaidi Kusuma kepada awak media mengaku siap melanjutkan tongkat estafet memimpin Dinas PU SDA. Meski diakui tantangan kedepan yang semakin besar, namun semangat kebersamaan yang ditanamkan Kepala Dinas sebelumnya menjadi satu motivasi tersendiri untuk mengemban amanah tersebut.

“Intinya kami siap melanjutkan tongkat estafet ini, termasuk membuat terobosan-terobosan yang baru dan inovasi yang selalu ditekankan pak Bupati. Tujuannya kami hanya satu, bagaiamana masyarakat Kabupaten Malang terutama para petani bisa merasakan kecukupan air sehingga ketersediaan pangan di Kabupaten Malang ini tetap terjaga,” tutur Khoirul Isnaidi Kusuma.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button