BisnisBlitarBusinessDaerahEkonomi BisnisHeadline

Endro Hermono DPR RI Dari Gerindra Gelar Bimtek Bersama Petani Tebu Blitar

Blitar,mitratoday.com – Endro Hermono, anggota DPR RI dari Partai Gerindra kembali menggelar Bimbingan Tekhnis bersama para petani Tebu dengan Tema” Peningkatan Kapabilitas Petani Tebu di Hotel Grand Mansion II Kanigoro Kamis (21/07/2022).

Kegiatan ini di hadiri Ir Endro Hermono, Humas PT RMI, Perwakilan Kementerian Pertanian, para petani tebu Se Kabupaten Blitar.

Usai Bimtek Endro Hermono Anggota DPR RI Komisi IV ini mengatakan ,”

“Kita menggelar Bimtek bidang perkebunan,¬† khususnya tanaman Tebu kerjasama antara DPR RI dengan Kementerian Pertanian. Kita sebagai Anggota DPR RI Komisi IV mengapresiasi program yang diadakan kementrian pertanian. Ini cocok dengan era saat ini, karena dulu Blitar itu terkenal dengan hasil hasil perkebunan, kemudian merosot. Namun potensi untuk menjadi penghasil perkebunan masih tetap ada,” jelas Endro.

Oleh sebab itu ia mengharapkan nanti program program kementerian pertanian Pusat yang di bawa ke daerah daerah khususnya Blitar bisa mensejahterakan rakyat Blitar.

“Namun kita juga mengharapkan bukan hanya tebu saja, bisa juga perkebunan rumah tangga. Karena apa dari perkebunan rumah tangga bisa kita harapkan menjadi objek objek wisata.” Tandasnya.

Obyek wisata saat ini, kata Endro mudah. Di kasih lampu-lampu sudah menjadi objek wisata yang indah, apalagi jika hasil perkebunan bisa menarik pengunjung.

Seperti misalnya wisata kebun jeruk, kebun coklat dan lain lain bisa mendatangkan wisatawan,” pungkas Endro Hermono.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button