Evaluasi Layanan Adminduk Di Tahun 2020, Begini Hasilnya

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Sepanjang tahun 2020 Dispendukcapil Kabupaten Malang diketahui telah meluncurkan berbagai layanan inovasi Kependudukan masyarakat Kabupaten Malang. Tercatat setidaknya tercatat sudah beberapa layanan Adminduk yang berhasil diluncurkan diantaranya mulai layanan Dupatari, Suket Teki, Plat N, Anjungan Dukcapil Mandiri dan yang terbaru adalah pemanfaatan data kependudukan bekerjasama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Malang.

Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Dispendukcapil, Dyah Kusuma Hastuti, SH mengaku bersyukur bahwa seluruh inovasi yang diluncurkan di tahun 2020 tersebut mendapat respon cukup baik dari masyarakat. Terbukti, masyarakat cukup antusias menikmati berbagai fasilitas kemudahan layanan kependudukan yang disajikan Dispendukcapil.

Namun meski mendapat respon cukup baik masyarakat, nyatanya imbuh, Dyah Kusuma Hastuti, tidak membuat pihaknya berpuas diri. Ia meyakini masih banyak hal yang harus diperbaiki dan dibenahi agar keinginan masyarakat untuk mendapatkan layanan prima pemerintah terutama dibidang layanan adminduk bisa terpenuhi.

“Setiap inovasi yang kami luncurkan selalu kami monitoring dan evaluasi, kita ingin masyarakat merasa mudah dan nyaman mengakses layanan yang kita sediakan,” ulas Dyah Kusumastuti rabu (13/1/2021).

Sekecil apapun kekurangan, tandas Dyah Kusuma Hastuti, segera dilakukan pembenahan, karena sudah menjadi tekad bersama seluruh keluarga besar Dispendukcapil untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, Parameter sebuah layanan terletak pada nilai kepuasan masyarakat.

Disinggung sejauh mana perhatian pimpinan, Dyah menyebutkan bahwa semua inovasi yang diluncurkan tersebut, berkat dukungan penuh pimpinan yang memberikan kebebasan seluruh bidang tugas untuk berkereasi dan berinovasi.

“Asalkan tujuannya untuk memudahkan layanan adminduk, pimpinan pasti akan mensupport,” Pungkas Dyah Kusuma Hastuti.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close