AdvertorialDaerahHeadline

Even Malang Beach Festival Resmi Dimulai

Kabupaten Malang, Mitratoday.com – Pemerintah Kabupaten Malang memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257 dengan menggelar Malang Beach Festival (MBF) 2017 di pantai Malang, Selasa (7/11).

Event tahunan ini digelar dalam rangka meningkatkan promosi potensi kepariwisataan di wilayah Kabupaten Malang.

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna menjelaskan Malang Beach Festival ini digelar dalam rangka mempromosikan destinasi pariwisata Kabupaten Malang sesuai tagline ‘The Heart of East Java’.

“Melalui kegiatan Malang Beach Festival ini mampu mengangkat dan mempromosikan kepariwisataan Kabupaten Malang kepada wisatawan domestik maupun mancanegara. Sesuai dengan temanya yaitu menonjolkan keindahan wisata pantainya,” kata pria nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Malang ketika melaunching Malang Beach Festival bersama awak media di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim No.7, Malang, Selasa (7/11).

Acara Malang Beach Festival yang digelar mulai 11 November hingga 16 Desember tersebut mengangkat potensi wisata yang semakin meningkat di Kabupaten Malang yaitu wisata pantainya. Karena itu Pemkab Malang menggelar MBF langsung ditempatkan di Pantai Balekambang, Modangan, Ungapan, Nganteb, Bajulmati, Ngudel dan Sendang Biru.

“Minggu ini kegiatannya ada lomba lukis SD-SMP se Kabupaten Malang, vokal grup SMP, Fashion Show 3R, layang-layang, peresmian Cafe Bakekambang dan Kembatan Hanoman yang dipusatkan di Pantai Balekambang,” kata pria asal Pamekasan itu.

Tak hanya itu saja, menurut suami Jajuk Rendra Kresna ini selama kegiatan berlangsung juga ada beragam kegiatan menarik lainnya yang disuguhkan kepada maayarakat umun diantaranya fun bike di Jalur Lintas Selatan, lomba miniatur truk, jet ski, menyelam, paralayang, dayung perahu naga, surfing, dan Rekor Muri Tari Topeng Bapang Malangan.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terekspose, didengar dan diketahui banyak masyarakat domestik maupun wisatawan asing melalui media sosial maupun media pemberitaan lainnya,” harapnya.

“Kami ingin ada sinergitas bersama antara OPD Pemkab Malang, media dan masyarakat untuk menyukseskan semarak Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257,” harap pria yang akrab disapa Bung Rendra tersebut.

Menurutnya, dengan terselenggaranya MBF ini nantinya berdampak pada sektor perekonomian masyarakat, sekaligus mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan semakin meningkat di Kabupaten Malang.

“Data jumlah kunjungan wisatawan tahun 2016 lalu mencapai 5 jutaan wisatawan domestik maupun mancanegara. Tahun ini kami berharap jumlahnya harus semakin bertambah dan kami yakin jumlah kunjungan wisatawan bisa di atas 5 jutaan orang,” ujarnya.

Dalam launching Malang Beach Festival 2017 Bupati Malang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Didik Budi Mulyono, Ketua Hari Jadi Kabupaten Malang, Tridiyah Maistuti dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Malang, Romdhoni.(GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button