Daerahjawa Timur

Expo Pembangunan Kabupaten Malang Resmi Digelar

Kabupaten Malang, mitratoday.com – Menteri Perindustrian Republik Indonesia Enggartiasto Lukito resmi membuka Expo Pembangunan Kabupaten Malang di Stadion Kanjuruhan Jumat malam (24/11). Peresmian Expo tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Menperindag didampingi Bupati Malang Rendra Kresna dan Wakil Bupati HM Sanusi.

Expo Pembangunan Kabupaten Malang yang menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Malang ini, selain di ikuti seluruh perwakilan Operator Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Malang juga di ikuti 33 Kecamatan serta 37 peserta dari Kota/Kabupaten se Indonesia.

Seluruh peserta saling berlomba memamerkan berbagai macam produk andalan.

Enggartiasto menjelaskan dirinya sangat bangga dan apresiatif terhadap penyelenggaraan Expo Pembangunan Kabupaten Malang ini.

“Kami apresiasi kegiatan Expo Pembangunan ini, terlebih dengan pakaian adat yang di kenakan seluruh peserta menunjukkan keanekaragaman budaya yang di miliki dan hal ini menjadi satu modal penting terhadap promosi pariwisata di Kabupaten Malang,” ujar Enggartiasto.

Ia menilai hal ini menjadi nilai tersendiri dalam meningkatkan kepariwisataan di Kabupaten Malang.

Selain itu, menurut Enggar sapaan akrabnya, terselenggaranya expo pembangunan kabupaten Malang ini menunjukkan geliat perekonomian di Kabupaten Malang yang semakin menggeliat, hal ini di buktikan dengan laju inflasi yang cukup baik dan berimbang.

“Malang raya khususnya Kabupaten Malang sangat kaya akan potensi daerahnya dan transaksi berjalan meningkat cukup signifikan. Ini adalah bukti iklim perekonomian di Kabupaten Malang cukup sehat,” tambah menteri ramah ini.

Sebagai Kabupaten lumbung pangan, Menperindag berjanji bakal mengusulkan ke presiden Jokowi dan kementerian terkait tentang usulan-usulan yang disampaikan bupati Malang Rendra Kresna terhadap sarana penunjang perekonomian di Kabupaten Malang.

“Kami akan usulkan ke Presiden Jokowi tentang usulan bupati dan kamipun akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR tentang sarana infrastruktur penunjang perekonomian di Kabupaten Malang,” tandas Enggartiasto.

Meski di guyur hujan, gelaran Expo Pembangunan Kabupaten Malang ini dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan keberagaman produk yang di jual.(GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button