FKG Universitas Dr Moestopo Lakukan Vaksinasi Booster

Isyaq Mustaqim, M.I.Kom.

Jakarta,mitratoday.com-Universitas Dr Moestopo (Beragama) melakukan berbagai macam usaha untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah dengan melakukan vaksinasi.

Setelah sebelumnya melakukan vaksinasi untuk ribuan warga Jakarta, kali ini salah satu universitas swasta di Jakarta yang selalu mengusung motto menebarkan ilmu pengetahuan, keterampilan dan kebajikan ini melakukan vaksinasi booster untuk seluruh dokter dan mahasiswa profesi kedokteran gigi di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Dr Moestopo (Beragama).

Ketua pelaksana Dr. Witriana Latifa, drg, Sp. KGA memaparkan bila kegiatan yang dilaksanakan akhir pekan ini adalah sebuah kegiatan yang penting. 

“Karena selain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, vaksinasi juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan ketahanan tubuh peserta didik/ dokter gigi co-ass.”kata Dr Witriana.

Selain itu, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo-Prof Dr drg Burhanuddin Daeng Pasiga, M.Kes juga menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi ini dapat menjadikan masyarakat kita sehat, membuat negara kita kuat. 

“Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan salah satu bentuk bela negara dalam menjaga ketahanan bangsa di masa pandemi”, ujarnya.

Penyelenggaraan Kegiatan vaksinasi booster tersebut merupakan kolaborasi FKG Universitas Dr Moestopo (Beragama) dengan Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan dan Kelurahan Bintaro. vaksin yang digunakan untuk vaksinasi 293 mahasiswa profesi dan dokter kali ini adalah vaksin Moderna.

Sebelumnya, komitmen Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sudah terlihat melalui Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) yang total sudah melakukan vaksinasi kepada 4.246 orang pada Juli-Agustus 2021.

Sementara pada September, Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) bersama beberapa universitas juga melakukan vaksinasi terhadap ribuan masyarakat Jakarta Timur di Sentra Vaksinasi Covid-19 IPSM Nasional yang ada di GOR Kecamatan Pulogadung.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close