AdvertorialBengkuluDaerahHeadline

Focus Group Discussion Revitalisasi SMK Di Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Mitratoday.com– Focus Grop Discussion, implementasi inpres no. 9 tahun 2016 tentang revitalisasi Smk Provinsi Bengkulu, “kita wujudkan lulusan Smk yang kompeten dan berkarakter sesuai kebutuhan dunia usaha dan i dustri”. yang diselenggarakan di Gedung Serbaguana Provinsi Bengkulu, Kamis 29/03/2018.

Acara yang dihadiri Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Penjabat Walikota Budiman Ismaun, Sarriadi direktorat pembinaan pusat, Dikbud provinsi
Disnakertran, Kepala Sekolah Smk se-provinsi Bengkulu, dan para undangan lainnya.

Kualitas mutu pendidikan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dinilai sangat penting dilakukan oleh seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan peluang kerja bagi lulusan SMK sangat besar di Provinsi Bengkulu.

“Jadi saya minta agar seluruh SMK fokus dalam satu bidang kejuruan saja. Sehingga tenaga kerja yang tercipta benar-benar baik dalam bidangnya masing-masing, “tutup Rohidin Mersyah

Dalam sambutannya Budiman Ismaun menyampaikan kegiatan diskusi ini digelar untuk mencari kesesuaian antara Satuan pendidikan dan Pelaku Dunia Usaha.

“Melalui kegiatan ini diharapkan terwujudnya satu pemahaman antara satuan pendidikan dengan pelaku dunia usaha. Sehingga, lulusan SMK yang ada bisa benar benar bisa mendapatkan peluang kerja, ” tutup Budiman Ismaun.(ADV)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button