Forkompimcam Pantai Cermin Gandeng Pemuda Pancasila Laksanakan Penyemprotan Massal

Penulis : Marwan

Pantai Cermin,Mitratoday.com-Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Kecamatan Pantai Cermin Kab Serdang Bedagai Bersama Seluruh Kepala Desa serta Organisasi Pemuda Pancasila secara Serentak melakukan penyemprotan Disinfektan guna mengantisipasi pencegahan wabah Virus Covid-19, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan Disinfektan dilakukan dimulai dari Puskesmas Pariwisata Pantai Cermin , Ruang Publik , Rumah Ibadah hingga lingkungan warga selanjutnya petugas penyemprotan menyebar menyisir diseluruh sudut Desa di Kecamatan Pantai Cermin.

Dalam Apel Kesiagaan Camat Pantai Cermin Aminuddin S.sos didampingi Kapolsek Pantai Cermin AKP Slamet Riyadi dan Danramil 08:/ Pantai Cermin Kapten Arm T. Sinaga mengatakan selain memberikan himbauan kepada warga Kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di Mulai dari ruang umum Puskesmas Pariwisata, Polsek, Mesjid Sulaimaniyah, Wisma Nelayan, sekolah Sekolah, Kantor Desa, Serta Pertokoan dan rumah warga.

Petugas Penyemprotan dari unsur Pemerintahan Kecamatan,Personil Koramil 08/ Pantai cermin, Personil Polsek Pantai Cermin dari unsur Pemerintahan Desa serta dibantu dari Unsur Kepemudaan organisasi Pemuda Pancasila.

Selain penyemprotan juga ada pembentukan Satgas penanganan dan Pencegahan Virus Corona( Covid-19) yang diketuai oleh Sekdes dan wakilnya dari MUI Tingkat Desa.

“Tugas utama dari Sargas Desa salah satunya adalah mendata warga yang pulang dari luar daerah maupun luar negeri maupun pendatang baru.”Jelas Camat Aminuddin, S.Sos.

Dan ru Komando Inti (KOTI ) Pemuda Pancasila Edi Suroso biasa Dipanggil Pencet usai melaksanakan penyemprotan mengatakan Pemuda Pancasila selalu siap dibutuhkan membantu pemerintah maupun Kepolisian dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kami Pemuda Pancasila Selalu Siap membantu penanganan pencegahan wabah Covid-19 kita siap ini demi untuk orang banyak perlu kesadaran kita bersama dan kami siap berkerja sama baik pemerintah maupun Polri.”Ujarnya.

“Pemuda Pancasila yang mengawasi Satgas Virus Covid-19 meliputi Wilayah Kecamatan Perbaungan Pegajahan dan Pantai Cermin Aksi penyemprotan disinfecktan ini melibatkan 65 Anggota Pemuda Pancasila melalui PAC maupun Ranting.”Ujar Pencet.

Masih Kata Edi Suroso akrab disapa Pencet, selain melaksanakan Penyemprotan, Pemuda Pancasila juga melakukan sosialisasi langsung dari rumah-kerumah mengajak masyarakat untuk lebih ekstra menghindari kontak langsung dengan berjabat tangan ataupun mengadakan pertemuan yang sifatnya sekumpulan orang atau massa,”Mengingat virus corona bisa saja masuk atau menimpa siapa saja terlebih faktor kekebalan tubuh yang kurang sehat.” Tegas Pencet.

Diakhir penyampaiannya Edi Suroso Akrab disapa Pencet juga menghimbau agar masyarakat,”Menggunakan Masker bila batuk dan pilek, selalu mencuci tangan dengan sabun menghindari tempat keramaian dan selalu mengkonsumsi minuman jahe dan serai agar menjaga kekebalan tubuh.” Pungkas Pencet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close