DaerahMalang

Forkopimda Malang Hadiri Pemakaman Kyai AREMA

Penulis : Sigit

Malang Mitratoday.com-Berita meninggalnya pengasuh Ponpes As Salam Singosari, sontak membuat kaget semua kalangan,mulai masyarakat maupun pejabat di seantero Malang Raya.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya karangan bunga yang dikirimkan,seperti dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa,Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran,Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah.

Dari pantauan Mitratoday.com,tampak Forkopimda Kabupaten Malang mengahdiri pemakaman Almarhum KH.Abdul Wachid Ghozali.

Bahkan tak sedikit yang menitikan air mata,salah satunya Bupati Malang HM.Sanusi.

Saat memberikan Sambutan,berkali-kali Sanusi sempat terdiam sambil menahan tangis. Menurut Sanusi, sosok Gus Wachid merupakan sosok ulama muda yang cukup dekat dengan ulama, habaib, masyarakat dan umaro.

“Kita semua merasa kehilangan, sosok seperti Almarhum ini dikenal alim, istiqomah dan bisa bergaul dengan siapa saja,tidak memandang strata sosialnya.Selain itu kegigihannya dalam berdakwah dijalan Allah tidak perlu diragukan. Meninggalnya beliau meninggalkan duka bagi kita semua khususnya masyarakat Malang Raya. Ilmu agama islam dicabut satu persatu dengan meninggalnya ulama seperti Almarhum Gus Wachid ini,”kata Sanusi sembari menahan tangis.

Sanusi mendoakan agar Almarhum segala amal ibadahnya diterima Allah dan segala kesalahan di ampuni Allah, dan berharap lewat Pesantren As Salam yang didirikan Almarhum akan mampu mencetak generasi islam yang berakhlaq dan mampu mencetak generasi ahli Quran dan Hadist.

Sementara Kapolres Malang AKBP.Hendri Umar.SIK.MH mengaku meski hanya beberapa kali bertemu dengan almarhum Gus Wachid, dirinya menilai,sosok almarhum adalah ulama yang bisa diterima semua kalangan masyarakat.

“Beliau sosok ulama muda yang banyak digandrungi jamaah khususnya kaum milenial karena gaya bahasa saat berceramah maupun mengajar selalu menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti,tak ketinggalan bahasa walikan khas Arema yang selau beliau sampaiakan.

Kita benar-benar merasa kehilangan sosok ulama panutan seperti beliau ,mudah-mudahan segala amal beliau diterima Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Selamat Jalan Gus Wachid,”tutur Hendri Umar.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button